Wisata Danau Burungi Moputio Desa Telaga Biru Resmi Beroperasi

Wisata Danau Burungi Moputio Desa Telaga Biru Resmi Beroperasi

5 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id -Wisata Danau Burungi Moputio, yang terletak di Desa Telaga Biru, Kecamatan Popayato resmi beroperasi setelah dilakukan peresmian oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Kamis, (18/04/2024).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk wisata itu diisi pula dengan penerimaan secara adat oleh pemangku adat sampai ke lokasi di mana wisata itu diresmikan.

Nampak ratusan pengunjung memadati wisata tersebut yang turut dimeriahkan dua artis pentolan Liga Dangdut (LIDA) Indonesia, yakni Wiranti dan Basir.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dalam sambutannya sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari Pemerintah Desa Telaga Biru yang di komandani langsung oleh Kades Astaman Niode yang menciptakan satu objek wisata yang menjadi destinasi wisata Kabupaten Pohuwato.

“Ia, di sini kita kenal destinasi wisata Torosiaje yang insyaallah tahun ini juga akan dibangun jalan menuju ke palataran Desa Torosiaje.
Untuk destinasi wisata danau burungi moputio insyaallah akan kami intervensi pengembangannya kedepannya. Karena ini adalah daerah wisata yang sangat unik, yang dulu kita pandang sebelah mata yang tidak punya arti apa-apa. Setelah di rancang ini menjadi daerah kunjungan yang saya yakin bahwa wisata ini akan berkembang dengan baik kedepannya”,ungkap bupati.

Menurutnya, banyak fasilitas yang masih perlu dibenahi kedepannya, tentunya kita akan membagi apa yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dan apa juga yang harus diambil dari lanjutan program ini dari anggaran dana desa.

“Kami sangat mendukung sepenuhnya, harapan kami agar menjaga kebersihannya. Tempat sampah disiapkan agar masyarakat tidak sembarang membuang sampah. Kemudian lapangan parkir kiranya bisa dikembangkan, dan banyak juga wahana-wahana untuk harus disediakan terutama wahana untuk permainan anak-anak kedepannya, karena pada umumnya orang tua itu mengikuti keinginan anak, jadi kita harus siapkan wahana untuk permainan anak”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Di akhir kegiatan, Bupati Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa menyempatkan waktu menyaksikan lomba perahu dan kegiatan hiburan lainnya berupa panjat pinang.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *