Peringati HBP Ke -60, Lapas Pohuwato gelar Donor Darah

Peringati HBP Ke -60, Lapas Pohuwato gelar Donor Darah

4 views
0

Vanda Waraga
Sumber Hms lapas Pohuwato

Pohuwato,deteksinews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Pohuwato menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, kamis(18/04/2024).

Kegiatan ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen nyata Lapas Pohuwato berkontribusi positif bagi masyarakat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Irman Jaya mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sumbangsih dalam kemanusiaan serta memperkuat hubungan antar sesama.

“Dengan menyumbangkan darah, mereka memberikan kesempatan hidup bagi sesama yang membutuhkan, serta mengukuhkan solidaritas dan rasa kepedulian di antara mereka,” ucap Kalapas Irman Jaya.

Ia menjelaskan, ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Melalui donor darah, kami ingin berbagi kebaikan kepada masyarakat sekitar dan membuktikan bahwa meskipun berada dalam lingkungan pemasyarakatan, kami tetap memiliki peran dalam membangun kebaikan.

hal ini meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran Lembaga Pemasyarakatan dalam mendorong keterlibatan sosial dalam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Adanya kegiatan positif seperti ini, diharapkan stigma terhadap warga binaan
dapat berkurang, dan masyarakat lebih terbuka untuk menerima mereka kembali ke dalam lingkungan sosial setelah masa pidana mereka berakhir,” kata dia.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *