Wabup Pohuwato Hadiri Lounching KEN Yang Di Gelar Kemenparekraf

Wabup Pohuwato Hadiri Lounching KEN Yang Di Gelar Kemenparekraf

35 views
0

Vanda Waraga

JAKARTA, deteksinews.id – Launching Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Sabtu, (27/01/2024).

Launching Kharisma Event Nusantara yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka langsung oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Dalam launching ini, event Festival Pesona Pohon Cinta ditetapkan masuk di kalender event pariwisata nasional.

Atas pencapaian itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga atas penghargaan dan hasil kurasi tim yang memberi kesempatan kepada kami melalui Ajang Festival Pantai Pohon Cinta menjadi salah satu event diantara 110 event yang lolos pada Kharisma Event Nusantara 2024.

“Alhamdulillah, penantian dan harapan yang cukup lama. Saatnya pariwisata Pohuwato bangkit untuk memberi kontribusi pada upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan di bidang pariwisata”, ungkap Wabup Suharsi Igirisa.

Untuk itu, kata Wabup Suharsi, ekonomi kreatif harus digenjot, cukup banyak masyarakat yang memiliki keterampilan, namun belum tereksplorasi khususnya kepada mereka kaum muda milenial.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, masyarakat, pelaku usaha, pelaku ekonomi kreatif, GEKRAF dan segenap elemen tanpa terkecuali untuk kemudian bagaimana menyukseskan pelaksanaan Festival Pesona Pohon Cinta 2024. Besar harapan kami, agar pelaksanaan Festival Pesona Pohon Cinta 2024 Insya Allah akan sukses, sehingga akan bisa mempertahankan Kharisma Event Nusantara ditahun-tahun berikutnya”, ucap Wabup Suharsi.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *