Wamen BUMN Beri Atensi KhususK Pembangunan Kantor Bupati Pohuwato

Wamen BUMN Beri Atensi KhususK Pembangunan Kantor Bupati Pohuwato

294 views
0

Vanda Waraga

JAKARTA, deteksinews.id – Setelah terjadinya kerusuhan yang membakar fasilitas rakyat berupa Kantor Bupati Pohuwato sampai tidak ada yang tersisa, akhirnya Saiful Mbuinga sebagai pemimpin di Pohuwato mengadukan hal ini kepada berbagai kementrian di pusat karena kewenangannya ada di pusat.

“Alhamdulillah tadi pak Bupati Saiful diterima oleh Wakil Mentri BUMN pak Kartika Wirjoatmojo. Alhamdulillah respon pak Wamen juga sangat positif khususnya pembangunan kembali fasilitas rakyat yaitu Kantor Bupati Pohuwato,” ungkap Asisten I Pemkab Pohuwato, Arman Mohamad yang ikut dalam delegasi kecil itu.

Secara konkret, sudah ada BUMN yang akan diterjunkan langsung ke Pohuwato untuk melakukan desain dan perhitungannya. “Semoga minggu depan sudah bisa konkret desain dan penghitungannya,” tutur Wamen BUMN pak Tika.

Wamen juga berterimakasih kepada pak Prof. Sufmi Dasco Ahmad, pimpinan DPR RI, yang telah menyambungkan komunikasi yang intensif antara Kementrian BUMN dengan Pemda Pohuwato.

“Sebagai masyarakat Pohuwato, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Elnino sebagai wakil kita di DPR RI karena telah memfasilitasi kami untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Bapak Prof. Sufmi Daco Ahmad guna membahas beberapa hal penting terkait dengan pembangunan kantor Bupati Pohuwato dan upaya penyelesaian penyaluran tali Asih sebagai modal usaha bagi mereka pemilik lokasi tambang yang akan direlokasi dari wilayah konsesi PGP dan upaya percepatan Izin Pertambangan Rakyat (IPR) di Kabupaten Pohuwato. kata ketua Asosiasi Petambang Rakyat Indonesia, Limonu Hippy yang juga ikut dalam rombongan Bupati Pohuwato.

Semoga di bawah BUMN, Kantor Bupati Pohuwato mendapatkan solusi yang memadai. “Kita selalu berdoa untuk itu,” tutup Arman Mohamad.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *