Bupati Saipul Mbuinga Sambut Baik Kehadiran Pos TNI AL Di Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Sambut Baik Kehadiran Pos TNI AL Di Pohuwato

31 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO MARISA, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyambut baik kehadiran Pos TNI AL di daerah tersebut m

Ini dibuktikan dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Pos TNI AL oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Komandan Pangkalan TNI AL Gorontalo, Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono,S.T., M.Sc., M. Tr.Opsla, Jum’at, (18/8/2023).

Diketahui, Pos TNI AL Pohuwato itu berada di Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa atau tepatnya di Pantai Pohon Cinta, Marisa depan rumah makan salza.

Bupati Saipul Mbuinga selaku pemerintah daerah menyambut baik pembangunan POS TNI AL di Kabupaten Pohuwato. Karena dengan adanya Pos TNI AL maka akan melengkapi institusi di daerah paling barat Provinsi Gorontalo. “Ini sangat baik dalam rangka menjaga keamanan wilayah khususnya Kabupaten Pohuwato”,jelas bupati.

Lanjut Bupati Saipul, letak geografis Pohuwato yang berada di pesisir pantai tentunya keberadaan Pos AL begitu penting dan sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat Pohuwato. Salah satunya untuk menjaga laut Pohuwato dan sekitarnya dari oknum yang mau merusak ekosistem laut. “Semoga dengan keberadaan Pos TNI-AL ini, bisa mengurangi tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta manfaat lainnya juga untuk menjaga teritorial wilayah perairan laut dari ancaman yang datang.

Olehnya Pemda Pohuwato kata Bupati Saipul sangat mendukung penuh pembangunan POS AL di bumi panua Pohuwato. “Ia, kami Pemda dan masyarakat Pohuwato sangat mendukung pembangunan POS AL yang sudah lama dinantikan. Insyaallah dengan peletakan batu pertama ini, pembangunannya akan dimulai dan kedepan sudah bisa ditempati”,ungkap Bupati Saipul.

 

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *