Pani Gold Project Dukung Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2023

Pani Gold Project Dukung Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2023

3 views
0

POHUWATO, deteksinews.id – Pani Gold Project (PGP) terus berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kerja di Provinsi Gorontalo.

Hal ini dilakukan dengan menjadi bagian dari Program Pemagangan Dalam Negeri yang dilaksanakan oleh Disnakertrans Provinsi Gorontalo. Melalui program ini, para peserta program magang menjalankan berbagai pelatihan atau training yang umumnya dijalankan dan sekaligus dibimbing oleh karyawan yang telah berpengalaman.

Para peserta magang, khususnya para lulusan baru atau fresh graduate, juga akan mendapatkan pengalaman yang seimbang antara praktik kerja secara langsung dan juga pelatihan di bawah lembaga pelatihan terkait.

Dalam program ini, PGP memberikan kesempatan bagi sejumlah peserta untuk magang di sejumlah kegiatan perusahaan.

“Kami dari PGP berkomitmen untuk terus mendukung program ini ke depannya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara berkelanjutan, khususnya di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia”, kata External Affairs Manager PGP Mahesha Lugiana di Marisa, Senin (17/07/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pohuwato Nizma Sanad berharap dengan mengikuti program pemagangan yang sistematis, peserta dapat memperoleh pengalaman kerja yang lebih praktikal sehingga peserta magang dapat lebih cepat terserap di pasar kerja.

“Program ini sekaligus menjadi bekal para peserta untuk terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan pengalaman praktis yang didapatkan, peserta pemagangan dapat meningkatkan kompetensinya agar cepat diserap pasar kerja”, ujar Nizma dalam kesempatan terpisah.

Selain itu Nizma menjelaskan bahwa, manfaat dari magang adalah peserta akan mendapatkan berbagai pengalaman kerja yang bisa membuat mereka dapat menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Perusahaan pada saat ini mencari pelamar pekerjaan fresh graduate, namun ada kalanya mereka mendahulukan yang berpengalaman di dunia pekerjaan.

Oleh sebab itu, Pemerintah dengan intensif mengajak para pengusaha agar mendukung program pemagangan. Hal tersebut diwujudkan melalui program Pemagangan Nasional yang bekerjasama dengan perusahaan.

Hingga saat ini, kata Nizma, program pemagangan sudah berjalan satu bulan lamanya dari empat bulan estimasi berlangsungnya program ini. Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi.

PGP/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *