Dinas Sosial Pohuwato Salurkan Bantuan Asistensi Sosial  Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Pohuwato Salurkan Bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas

21 views
0

Vanda Waraga editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Asistensi Sosial (Atensi) bagi penyandang disabilitas di daerah itu.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk 146 penerima manfaat dari Balai Sentra ‘Tumou Tou’ Manado sebagai UPT Kemensos RI. Dalam penyalurannya, penerima manfaat ada yang mewakilkan kepada keluarga maupun pendampingnya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Ramon Abdjul, di dampingi perwakilan Balai Sentra Tumou Tou Manado Baharuddin, dan Sekretaris Dinsos Nanang Laisa, Jum’at (23/06/2023), di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato.

Ramon Abdjul selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada balai sentra tumou tou manado, yang telah memberikan perhatian untuk Kabupaten Pohuwato.

“Uluran tangan ini terasa sangat bermakna bagi kami, khususnya bagi mereka para penerima manfaat, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas adanya program atensi ini”, kata Kadis Ramon Abdjul, mengutip pernyataan Bupati Pohuwato.

Hal ini, lanjut Kadis Ramon Abdjul, sejalan juga dengan visi-misi pemerintah Kabupaten Pohuwato yaitu menuju masyarakat yang Sehat, Maju dan Sejahtera.

Ia juga menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak, nutrisi, alat bantu aksesibilitas dan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas.

“Bantuan ini rencananya akan disalurkan di sembilan kecamatan. Untuk empat kecamatan dalam proses pengusulan. Dan untuk sembilan kecamatan akan diserahkan hari ini”, ungkap Kadis Ramon Abdjul.

Sembilan kecamatan tersebut masing-masing, Kecamatan Buntulia 22 orang, Kecamatan Dengilo 8 orang, Kecamatan Duhiada’a 29 orang, Kecamatan Marisa 20 orang, Kecamatan Paguat 20 orang, Kecamatan Patilanggio 4 orang, Kecamatan Popayato 25 orang, Kecamatan Randangan 7 orang, dan Taluditi ada 4 penerima manfaat.

“Insha Allah akan selesai hari ini penyalurannya. Kepada saudara-saudara, anak-anak dan para penerima manfaat, saya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan manfaatnya akan terus berlanjut untuk meningkatkan taraf hidup atau lebih khusus lagi dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, harap Kadis Ramon Abdjul.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *