Cuti Bersama, Bupati Pohuwato Ingatkan ASN Jangan Menambah Libur

Cuti Bersama, Bupati Pohuwato Ingatkan ASN Jangan Menambah Libur

51 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga disela kegiatan tonggeyamo penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah di rumah jabatan, Kamis, (20/4/2023), menegaskan bahwa Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI terkait hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 kiranya menjadi perhatian serius jajaran aparatur pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato dalam arti tidak menambah hari libur.

Selanjutnya Bupati berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, karena saat ini kita sudah masuk pada cuti bersama libur idulfitri, agar tetap memantau situasi dan kondisi masyarakat.

“Kapan kita dibutuhkan maka siap sedia mengatasi masalah di lapangan, termasuk kepada tenaga kesehatan yang bertugas pada fasilitas pelayanan kesehatan tetap bekerja sesuai standar kerja yang berlaku”,tegas bupati.

Disisi lain, Bupati Saipul juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota tim safari ramadan 1444 H tingkat Kabupaten Pohuwato teristimewa kepada jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, para camat dan kepala desa atas sukses dan lancarnya pelaksanaan safari ramadan tahun ini.

Demikian pula kepada para mubalig, para imam, pegawai syar’i dan pemangku adat atas dukungannya selama sebulan penuh pada pelaksanaan ibadah di masing-masing masjid, semoga amal ibadah kita beroleh pahala dari Allah SWT.

Pada momen ini, marilah sama-sama kita bermohon doa, insyaallah diberikan kesehatan dan diberikan umur panjang untuk bisa bertemu kembali dengan ramadan yang akan datang.

Semoga amal ibadah Ramadhan yang baru saja kita laksanakan akan memberikan dampak yang baik serta dapat dimaknai pesan-pasan yang tersirat di dalamnya terutama dalam meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan sosial kita kepada orang lain di lingkungan sekitar kita, mengajarkan rasa sabar dan disiplin yang tinggi dalam semua aktivitas.

“Dengan demikian Ramadhan bukan hanya sekedar ibadah rutin setiap tahun kita laksanakan, tetapi lebih dari pada itu ramadan hendaklah menjadi momentum yang menggembleng kita menjadi manusia yang terbaik yang bertaqwa kepada Allah SWT”pungkasnya.

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *