Malam Ke 30, Kalapas Tunaikan Zakat Fitrah Di Masjid At-Taubah Lapas Boalemo

Malam Ke 30, Kalapas Tunaikan Zakat Fitrah Di Masjid At-Taubah Lapas Boalemo

11 views
0

Vanda Waraga/editor

Boalemo,deteksinews.id – Dipenghujung Bulan Suci Ramadhan 1444 H. / 2023 M. Kepala Lembaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Boalemo Giyono, A.Md.IP, SH, MH. secara langsung mendatangi Masjid At-Taubah.

Kedatangan Kalapas untuk menunaikan kewajiban utama lainnya dibulan suci ramadan dengan membayar zakat fitrah atas dirinya dan zakat fitrah keluarganya.

Penyerahan Zakat Fitrah tersebut diserahkan langsung oleh Kalapas Giyono yang di terima oleh Ketua Badan Ta’mirul Masjid At-Taubah Lapas Boalemo Sadiq Utiarahman, kamis (20/04) malam.

“Penyerahan zakat yang saya lakukan secara langsung baik untuk diri saya sendiri, untuk istri dan anak anak saya di Masjid ini, adalah sebagai bentuk kewajiban saya sebagai muslim dalam menunaikan salah satu rukun Islam,” ucap Giyono.

Ia menambahkan, tentunya secara pribadi maupun sebagai pimpinan dirinya mengajak kepada seluruh jajaran khususnya Petugas Lapas Boalemo maupun warga binaan yang ada untuk meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan dibulan suci ramadhan, salah satunya dengan menunaikan zakat fitrah.

“Dengan ber-Zakat, Infaq, dan Sedekah tentunya ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang kita terima saat ini, dan sekaligus untuk memakmurkan masjid yang kita cintai, saya mengapresiasi pengurus Masjid telah melakukan aktivitas penghimpunan dan penyaluran zakat fitrah melalui Badan Ta’mirul, tentunya dana yang dihimpun dapat disalurkan kembali kepada pihak yang berhak menerimanya terutama bagi warga binaan yang benar-benar berhak menerimanya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Subseksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Rusli Usman menyampaikan, bahwa aktivitas pengumpulan dan penyaluran kembali zakat fitrah yang dilakukan oleh pengurus Tamirul Masjid At-Taubah Lapas Boalemo ini, adalah sebagai bentuk amanah dari jamaah masjid, sekaligus membina warga binaan dalam pengelolaan dan penyaluran zakat, infaq dan sedekah, tentunya hal positif yang dilakukan pengurus Takmir Masjid ini telah mendukung program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga binaan dengan menyalurkan zakat secara tepat sasaran.

“Alhamdulilah tadi sudah kita saksikan bersama kalapas melakukan penyerahan zakat fitrah di masjid ini, semoga dapat menyempurnakan ibadah kita di bulan ramadan serta bermanfaat bagi penerima zakat, dan juga sikap positif ini dapat kiranya diikuti oleh seluruh jajaran serta warga binaan khususnya dilingkungan Lapas Boalemo,” tutupnya.(rls)

Your email address will not be published. Required fields are marked *