Bupati Pohuwato Tutup MTQ Kecamatan Paguat

Bupati Pohuwato Tutup MTQ Kecamatan Paguat

43 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO,deteksinews.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Paguat yang berlangsung dari 8 sampai 13 April telah selesai dan ditutup langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Jum’at, (14/4/2023).

Penutupan yang berlangsung di taman anggrek paguat itu dihadiri Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, muspika, dan tokoh masyarakat.

Dikatakan bupati bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi al-qur’an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja apa bila tidak memberikan pengaruh yang positif.

Untuk itu, diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ ini dapat memberi pengaruh positif dan dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan.

Selanjutnya kepada para qori-qori’ah, hafiz-hafizah, mufasir-mufassirah yang meraih juara dalam MTQ ini, disampaikan ucapan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan, teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama kabupaten pohuwato pada MTQ tingkat selanjutnya.

“Bagi kafilah yang belum berhasil menunjukan prestasinya dalam MTQ ini, diharapkan untuk tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang”,ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan diawali penyerahan piala bergilir dan piala tetap kepada pemenang lomba MTQ oleh Bupati Saipul Mbuinga bersama Camat Ikbal Mbuinga dan Ketua Lembaga Adat Kecamatan Paguat kepada juara umum Desa Soginti, juara 2 Desa Kemiri dan juara 3 Desa Sipayo.
Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *