Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup, 2 Atlit Polda Gorontalo Lolos Ke Semi Final

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup, 2 Atlit Polda Gorontalo Lolos Ke Semi Final

100 views
0

Hms Polda Gorontalo
Vanda Waraga/editor

JAKARTA, deteksinews.id – Berhasil masuk dalam babak semi final setelah mengalahkan lawan-lawannya, 2 atlet Polda Gorontalo terohkan prestasi pada kejuaraan nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di GOR Popki Cibubur Jakarta,

“Mereka adalah Bripda Refliyanto Ngabito, personel Bintara Satuan Samapta Polres Bone Bolango dan Bripda Revaldo Montu, Bintara Samapta Polresta Gorontalo Kota, Polda Gorontalo,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi.

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri Cup ini dijelaskan Wahyu, merupakan sarana untuk menjaring potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Dimana kejuaraan ini lanjut Wahyu, sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, Kapolda Gorontalo berpesan kepada para atlet untuk menjaga fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas, sehingga bisa membawa nama baik Polda Gorontalo dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucap Wahyu.

Lanjut Wahyu, kejurnas Pencak Silat ini mempertandingkan kelas mulai dari kelas pelajar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas. Selain itu, di kelas Polri dan TNI juga ikut meramaikan untuk memperebutkan Piala Kapolri Pertama untuk Pencak Silat Beladiri ini.

“Pertandingan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai dari 3 Maret hingga Minggu tanggal 5 Maret 2023,” tambahnya.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *