HUT BAZNAS KE – 22, INI HARAPAN BUPATI POHUWATO

HUT BAZNAS KE – 22, INI HARAPAN BUPATI POHUWATO

13 views
0

Vanda Waraga PJS

POHUWATO, deteksinews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tepat berusia 22 tahun.

Memperingati hari lahirnya, Baznas Kabupaten Pohuwato menggelar acara syukuran, di halaman kantor Baznas, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pendistribusian Dana Zakat, Infaq, dan Sedekah rutin, untuk Panti Asuhan, Anak Yatim, Rumah Tahfiz dan Pondok Pesantren.

Hi. Daiman Ali, S.Hi., M.Si selaku Ketua Baznas Kabupaten Pohuwato ini menjelaskan, kegiatan hari ini dilaksanakan karena Penghafal-penghafal Qur’an, para Anak-anak yatim sebagai sasaran utama daripada pendistribusian zakat oleh Baznas.

“Semoga dengan kita menempatkan anak yatim dan anak-anak penghafal Qur’an, disamping masa depan daerah kita cerah juga kita beroleh berkah dari Allah SWT”, kata Daiman.

Kegiatan ini pula, dirangkaikan dengan launching, pemberian bantuan rutin untuk anak-anak yatim, penghafal Qur’an dan Pondok Pesantren.

“Insha Allah ini akan diterima setiap bulan. Bagi kami, Anak-anak yatim, penghafal Qur’an, Pondok Pesantren akan bergeliat lagi. Apalagi, visi misinya Pak Bupati satu desa satu hafiz. Maka, dalam rangka itu kami memberikan program unggulan ini dari Baznas, untuk sedikit memberikan intervensi, meski Rp. 200 ribu perbulan, tapi paling tidak nama mereka sudah ada di APBD Baznas, sudah ada di RAT”,

Ia berharap, siapapun pemimpin Baznas selanjutnya pasti melekat bantuan untuk pemberian operasional untuk anak-anak yatim, penghafal Qur’an dan Pondok Pesantren sampai kapanpun tetap ada.

“Alhamdulillah, khusus kita di Kabupaten Pohuwato, hampir tidak ada sedikitpun untuk kita tidak bersyukur. Pemerintah memberi, Pak Bupati begitu konsen untuk pendidikan agama dan keagamaan, dan Baznas tidak melihat sebelah mata, agar geliat-geliat kegiatan keagamaan di Kabupaten Pohuwato termasuk kesenjangan-kesenjangan sosial yang ada minimal sedikit-sedikit bisa teratasi”,

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Pohuwato.

“Ini sebuah prestasi. Kemungkinan baru kali ini kegiatan dapat diselenggarakan kaitan memperingati hari ulang tahun Baznas RI. Tentu saya sangat berterimakasih kepada Baznas”, terang Bupati

Bila perlu, kata Bupati Saipul, dirinya akan mewajibkan setiap investor yang ada di Kabupaten Pohuwato untuk memberikan infaq dan zakatnya

“Kita dianugerahi SDA yang memadai juga hadirnya para investor bisa dimanfaatkan. Saya sudah bicarakan dengan para pimpinan-pimpinan Perusahaan agar mereka berpartisipasi yang nantinya menjadi sumber penambahan rekening Baznas”, pungkasnya.

Kris/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *