KAPOLDA GORONTALO INGATKAN PARA KASATKER OPTIMALKAN FUNGSI PENGAWASAN

KAPOLDA GORONTALO INGATKAN PARA KASATKER OPTIMALKAN FUNGSI PENGAWASAN

18 views
0

Gorontalo. deteksinews.id- Bertempat di Aula Titinepo, berlangsung Taklimat Akhir pengawasan dan pemeriksaan tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian oleh Itwasda Polda Gorontalo. Kamis (10/11/22).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MM, Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo dan kapolres Jajaran.

Kegiatan di awali dengan penyampaian hasil audit oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo kemudian dilanjutkan dengan penyerahan laporan hasil audit kinerja tahap II TA. 2022 dari Irwasda ke Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika dalam arahannya menekankan kepada para kepala satuan kerja (Kasatker) untuk melakukan pembenahan internal.

“Saya minta kepada seluruh kasatker untuk melakukan pembenahan internal dan mengantisipasi apabila tahun depan Polda Gorontalo mendapat kesempatan untuk dilakukan audit oleh Itwasum Polri.” Kata Helmy.

Helmy juga mengingatkan kepada para kasatker untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan dengan memberikan konsultasi.

“Laksanakan rekonsiliasi Saiba dan Simak BMN, optimalkan Wasdal, lakukan pengelolaan anggaran secara tertib,dan juga optimalkan fungsi pengawasan dengan tujuan tertentu.” Ujar Helmy.

Sebelum menutup arahannya Jenderal Bintang dua tersebut memerintahkan untuk segera menindaklanjuti hasil temuan dari tim Audit Itwasda Polda Gorontalo.

“ Kepada para Kasatker dan jajaran, saya perintahkan untuk segera menidaklanjuti hasil temuan Tim Audit dalam batas waktu 14 hari setelah Taklimat Akhir ini.” Tutup Helmy.

Humas Polda/Vanda Waraga/D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *