BNK Pohuwato Gelar Operasi ‘Bersinar’ di Wilayah Perbatasan, Melleng : Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

BNK Pohuwato Gelar Operasi ‘Bersinar’ di Wilayah Perbatasan, Melleng : Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

8 views
0

POHUWATO – (deteksinews.id) -Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato, menggelar operasi ‘Bersinar’ Bersih Narkoba, Selasa (25/10/2022) Malam, sekira pukul 23.45, di wilayah perbatasan Provinsi, Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat.

Operasi ‘Bersinar’ ini di-back up langsung jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Popayato Barat dan Satuan Narkoba Polres Pohuwato. Adapun sasarannya adalah, pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah perbatasan Provinsi Sulteng dan Gorontalo.

Plt. Kepala BNK Pohuwato, Rustam Melleng, S.H, mengatakan, operasi ‘Bersinar’ ini merupakan langkah preventif dan komitmen BNK Pohuwato, dalam upaya meminimalisir serta menekan peredaran narkotika di masyarakat.

“Diperbatasan tadi, kita lakukan pemeriksaan urine dan penggeledahan terhadap barang bawaan para pengguna jalan, baik itu roda dua maupun roda empat. Akhirnya dari hasil itu, kita dapat 8 orang yang positif tapi untuk barang buktinya tidak ada. Sehingga, mereka ini kita amankan dulu di kantor,” ujarnya.

“Entah, mereka disini kita rehab atau kita teruskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi untuk kemudian ditindak-lanjuti, itu nanti akan kita koordinasikan dengan BNN Provinsi. Karena, kita di sini (BNK, Red) hanya bisa mengamankan,” tambahnya.

Dari giat yang dilakukan hingga malam hari itu, lanjutnya, rata-rata yang test urinenya positif ini adalah sopir-sopir truk dari Makassar tujuan  Manado dan Sulawesi Tengah jurusan Kotamobagu.

“Tujuannya adalah lagi-lagi langkah preventif dan pencegahan yang kita lakukan. Dari operasi ini diharapkan pula dapat meningkatkan peran aktif masyarakat untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya. ## KRIS

Editor : Hans Pieter Mahieu 

Your email address will not be published. Required fields are marked *