Ini Pesan Sekda Iskandar Datau Saat Menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

Ini Pesan Sekda Iskandar Datau Saat Menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

16 views
0

Sekda Iskandar Datau Saat Menutup Giatdiklatdas CPNS di Pohuwato. (Foto/Dok:PJS Pohuwato)

POHUWATOdeteksinews.id Penyelenggaran pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Golongan II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato resmi ditutup.

Penutupan pelatihan dasar ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, Iskandar Datau mewakili Bupati Pohuwato, bertempat di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Senin (19/09) Siang.

Perwakilan Peserta Pelatihan Dasar CPNS Pohuwato. (Foto/Dok: PJS Pohuwato)

Kegiatan diikuti 49 peserta formasi 2021 CPNS dan turut pula dihadiri Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo diwakili Sekretaris Mohamad Safril, Kepala BKPP Pohuwato Supratman Nento, Asisten II Ekbang Fikri Adam, para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Badan Diklat Provinsi Gorontalo, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pohuwato.

Sekda Iskandar Datau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Diklat yang telah berhasil mengikuti pendidikan dan latihan dasar.

Ia mengatakan, pelatihan dasar tersebut wajib diikuti oleh semua Calon Pegawai Pegeri Sipil. Sebab, menurutnya, merupakan sebuah proses yang mau tidak mau, suka tidak suka, harus diikuti oleh setiap CPNS.

“Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan pola kerja sama antara Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pohuwato dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Panglima ASN Pohuwato itu.

Dengan berakhirnya pelatihan dasar, lanjut Sekda, peserta telah memenuhi salah satu persyaratan untuk diangkat sebagai PNS.

Untuk itu, diharapkan para CPNS benar-benar menjiwai dan mencintai tugas sebagai PNS dan harus memiliki kesadaran dan komitmen moral yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagai PNS sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Upacara penutupan Pelatihan Dasar juga ditandai dengan penanggalan atribut oleh perwakilan peserta.##

Liputan : Kris (PJS Pohuwato)

Editor : Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *