Pengurus BPC GAPENSI Kota Gorontalo Resmi Dilantik

Pengurus BPC GAPENSI Kota Gorontalo Resmi Dilantik

192 views
0

KOTA GORONTALO-(DETEKSINEWS.ID)- Kepengurusan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kota Gorontalo masa bakti 2022-2027, hari ini, Ahad (31/07) resmi dilantik.
Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum BPD GAPENSI Provinsi Gorontalo, Drs. Harun Noho mewakili Ketua BPD, H. Randang Bukusu.

Ketua BPC GAPENSI Kota Gorontalo, H. Mansyur Ronosumitro, S.Sos, mengatakan, kepengurusan yang dipimpinnya akan lebih fokus terhadap penataan organisasi dan lebih memprioritaskan kepentingan pengurus dan anggota GAPENSI di wilayah Kota Gorontalo.

“Pengurus dan anggota GAPENSI merupakan profesional berlatar belakang pengusaha di bidang konstruksi. Ini yang merupakan tugas kami, bagaimana mengakomodir berbagai kepentingan para pengurus dan anggota. Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai Ketua,” ujar pria yabg akrab disapa Haji Mansyur ini.

Dia mengatakan, GAPENSI merupakan satu satunya asosiasi yang sangat solid dan eksis di Provinsi Gorontalo.

“Kami akan senantiasa memberi kemudahan kepada anggota untuk melakukan pengurusa Serfikat Badan Usaha (SBU),” katanya.

Menurutnya, GAPENSI di tingkat Kota Gorontalo tak sekedar hanya sebagai sebuah asosiasi atau organisasi, tetapi kami upayakan ini akan menjadi sebuah komunitas agar lebih mempermudah jalinan silaturrahmi sesama anggota.

Ditambahkannya, masing-masing personal memiliki tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatannya.

“Oleh karena itu, saya berharap kita melakukan yang terbaik sesuai tupoksi kita masing-masing, sehingga semua program dapat dilaksanakan oleh BPC secara institusional,” urainya penuh harap.

Sebelumnya, pada Mei lalu, kepengurusan BPC GAPENSI Kota Gorontalo telah terbentuk lewat Musyawarah Cabang (MUSCAB).

“Nah, kepengurusan GAPENSI dalam MUSCAB telah terbentuk secara de facto, dan hari ini kepengurusannya dilantik dan kepengurusannya secara de jure telah dapat melakukan kerja-kerja untuk pencapaian hasil-hasil yang diamanatkan oleh MUSCAB lalu,” tukas Haji Mansyur.

Sekretaris Umum BPD GAPENSI Provinsi Gorontalo, Drs. Harun Noho saat menyampaikan sambutan Ketua Umum GAPENSI Provinsi Gorontalo menandaskan, organisasi ini merupakan wahana membangun komunikasi antar sesama.

Ketua BPD juga meminta agar pengurus tingkat Kota Gorontalo segera menyusun program kerja agar semua kegiatan terencana dengan baik dan sesuai mekanisme yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga GAPENSI.

“Saya minta kepengurusan yang baru saja dilantik segera menyusun progran kerja agar semua kegiatan terenxana dengan baik,” ujar Drs. Harun Noho.

Harun menyebut, Kota Gorontalo merupakan ikon provinsi Gorontalo. Dia bahkan menyebut bahwa pada 2023 nanti dapat dipastikan akan menjadi lebih bagus.

Harun Nohon, menyebut GAEPNSI juga merupakan wahana komunikasi.

Harun juga meminta agar kepengurusan secepatnya melakukan audiens dengan Wali Kota Gorontalo agar suasana pendekatan dengan Wali Kota terbangun dengan baik.

“Kalau sudah terbangun pendekatan, maka komunikasi pun akan terjalin dengan baik. Dan dari situlah ada manfaat yang besar yang dapat diperoleh,” ujar Harun. ##(D-002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *