Warga Mananggu Ingin Bergabung Dengan Pohuwato, Apa Alasannya ?

Warga Mananggu Ingin Bergabung Dengan Pohuwato, Apa Alasannya ?

303 views
1

Laporan Arlan

Deteksinews.id, Boalemo – Warga Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo ingin Bergabung dengan Kabupaten Pohuwato , Apa Alasannya?

Hal itu di Duga karena luapan kekesalan dengan adanya Banjir yang disebabkan meluapnya saluran irigasi berdampak pada trauma warga setempat.

Sudah berkisar setiap tahun dalam situasi kecemasan akan banjir saat musim hujan. Maka, tak kunjung diperbaiki saluran, guna mencegah banjir di beberapa Desa tersebut.

Berulang kali menurut Uta, bahwa dirinya sudah beberapa kali mengajukan Ke Pemerintah Kabuapaten, ke dinas terkait,Bahkan sampai ke Pemerintah Provinsi namun hingga sampai saat ini Aspirasi tak kunjung tiba, Selasa 12/07/22.

” Kalau tidak mampu Pemerintah Kabupaten, Lebih baik kase pindah jo ini Mananggu ka Pohuwato, Karena sudah berlangsung lama, dan kita sudah beberapa kali ajukan ini,ke Kabupaten,ke Balai, ke Provinsi, Toh. kenyataanya juga tidak ada ditindak lanjuti, ” Pinta Uta

Lebih tegas, ia mengatakan, bahwa hal ini menjadi perhatian Anggota DPRD, karena fungsionalitas sebagai wakil rakyat yang memiliki kewenangan untuk pengawasan serta memperjuangkan apa yang menjadi keluhan Masyarakat.

” Apa lagi untuk Anggota Dewan, yang sudah kita percayakan bawa kita punya aspirasi ke sana apa yang menjadi kita punya pengeluhan tapi kenyataan debo diya’a ( Red Tidak Ada ),” Tegas Uta.

Arlan

Your email address will not be published. Required fields are marked *