Di Duga Ada Penggelapan PAD Pada Kawasan Industri Benih Pohuwato

Di Duga Ada Penggelapan PAD Pada Kawasan Industri Benih Pohuwato

129 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO PATILANGGIO, (deteksinews.id) – Di Sinyalir ada dugaan penggelapan dana Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada kawasan Industri Benih yang ada di Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato terus menggenjot serta mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui lintas sektor, diantaranya pertanian.

PAD pada kawasan industri benih ini sudah dioptimalkan melalui  usaha daerah dengan penanaman jagung diatas lahannya.

Dan kegiatan penanaman jagung tersebut sudah di laksanakan pada lahan dikawasan industri benih milik dinas pertanian Kabupaten Pohuwato sudah bertahun-tahun.

Dari hasil informasi yang diperoleh wartawan dilapangan, penerimaan PAD justeru tidak ada dan terkesan ada indikasi penggelapan.

Pasalnya dari pengalaman tahun sebelumnya, pengelolaan pada kawasan lahan milik Dinas Pertanian tersebut, menggunakan dana yang dikemas melalui usaha daerah dan dikelola serta masuk ke rekening Bumdes.

Namun usaha daerah tersebut tidak optimal, padahal sudah fasilitasi dengan jonder untuk mendukung usaha daerah tetapi pengembalian dana usaha daerah tidak maksimal.

pertanyaannya, kemana hasil keuntungan karena didalamnya ada hak daerah untuk PAD selama bertahun – tahun…?

Kepala Dinas Pertanian Kamri Alwi ketika dikonfirmasi belum memberikan tanggapannya.

Namun Kamri yang belum lama memimpin dinas tersebut masih fokus menata kawasan industri benih yang memiliki lahan pertanian diatas 10 hektare tersebut.

“Saya baru dan saat ini masih menata fasilitas dan kantor kawasan industri benih tersebut.” Ungkapnya kepada wartawan saat berada di salah satu Warkop saat di konfirmasi terkait kawasan industri benih yang sudah tidak terurus pengelolaannya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian sebelumnya Ikbar AT Salam, S.Pd yang kini menjabat kadis pendidikan saat di hubungi berkali kali melalui saluran seluler nomor +62 852-9818 xxxc idak pernah menanggapi

Awak media  akan menelusuri kemana arah modal dan PAD yang tak pernah masuk ke kas daerah hingga saat ini.

Ikuti penelusuran kemana arah PAD  dalam informasi dan berita selanjutnya ..!

(MZ/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *