Meski Tak Disengaja, Pernyataan Wabup Pohuwato Tuai Kecaman

Meski Tak Disengaja, Pernyataan Wabup Pohuwato Tuai Kecaman

479 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Pernyataan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa pada sambutannya saat Gebyar SMS di Kecamatan Randangan, Jumat (18/3) menuai kecaman.

Pasalnya Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa meskipun menilai tidak disengaja, sempat menyebutkan bila Bupati Saipul Mbuinga adalah Wakil Bupati.

Kontan tokoh masyarakat mulai memberikan tanggapan terkait pernyataan yang disampaikan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa tersebut.

Tokoh masyarakat Pohuwato Ismail Hippi Jumat (18/3) menilai, kekhawatirannya selama ini mulai terbuka dan terbaca

Meskipun menurutnya ini pernyataan yang tak disengaja, namun ini sudah bisa dinilai sebagai gerakan tambahan dalam bentuk ironis.

Sehingga waktu kata Hi. Cuu panggilan akrab Hi. Ismail Hippi telah memperlihatkan ketulusan Bupati Pohuwato selama ini.

Meskipun di akuinya, yang terlihat jelas adalah dominasi wewenang dibandingkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Buktinya kata Hi.Cuu, telah diperlihatkan secara jelas pada acara gebyar SMS di Kecamatan Randangan.

“Allah SWT telah memperlihatkan betapa ikhlas Budi pekertinya Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga selama ini.” Terang Ismail Hippi saat berbincang melalui saluran seluler.

Sebelumnya kata Ismail Hippi, dirinya mulai mencurigai gerakan tambahan dalam setiap kegiatan pemerintahan, terkait dominasi wewenang yang terlihat melalui kasat mata.

“Tak perlu saya berkomentar banyak,” urai Ismail Hippi diaminkan Eman Tangahu.

Namun sebagai kader Partai Gerindra, saya berani katakan, waktu telah membuktikan bila ada gerakan tambahan dalam pemerintahan SMS, oleh Wakil Bupati Pohuwato saat ini.

Hal yang sama juga diingatkan Yunus Abdullah Usman, politisi Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga anggota DPRD Pohuwato saat ini.

Anggota DPRD 2 periode ini mengingatkan agar masing masing mampu menghargai tupoksi dan wewenang.

“Tolong jangan melakoni secara berlebihan, sehingga memberi dampak negatif pada pemerintahan saat ini.

Yunus Abdullah Usman menilai, pemerintahan SMS begitu inovatif dan lebih melihat kepentingan dan kebutuhan masyarakat dari lintas sektor.

Yunus mengingatkan lagi agar tetap konsisten dan perlihatkan wajah keserasian sehingga periode berikutnya SMS tetap yang terbaik dan pilihan masyarakat.

Politisi dari daerah pemilihan Popayato cs, Lemito dan Wanggarasi ini mendesak agar protokoler memperhatikan tempat duduk Bupati dan Wakil Bupati saat hadir dalam agenda yang sama.

”Tempat duduk Bupati dan wakil Bupati, sering saya lihat tertukar.” Diingatkan Yunus Abdullah Usman.

Salah posisi tempat duduk terang Yunus, dapat menimbulkan persepsi yang berbeda, apakah ini disengaja atau memang protokolernya belum paham.

Dia berharap, seluruh komponen masyarakat dan stakeholder mendorong percepatan pembangunan Pohuwato era pemerintahan SMS.

“Apa yang kita lihat janganlah diperdebatkan, yakinlah Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga adalah politisi teduh dan pemerintahan SMS adalah paket yang kokoh serta konsisten.” Pungkasnya.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *