Sejumlah Tokmas Pohuwato Ingatkan Dominasi Wewenang  Wakil Bupati

Sejumlah Tokmas Pohuwato Ingatkan Dominasi Wewenang  Wakil Bupati

345 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Sejumlah tokoh masyarakat mulai memberikan tanggapan terkait dugaan dominasi wewenang yang di lakukan Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, dalam pemerintahan SMS ditahun pertama.

Tokoh masyarakat Gorontalo Barat Yunus Abdullah Usman menilai, ada gerakan tambahan dalam bentuk ironis, sehingga yang terlihat dominasi wewenang dibandingkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

” Saya sudah mulai melihat hal tersebut dalam beberapa kegiatan pemerintahan.” Urai Yunus Abdullah Usman.

Yunus Abdullah Usman yang juga anggota DPRD Pohuwato tersebut mengingatkan agar tupoksi wewenang jangan di lakoni sehingga membawa presentase negatif pada pemerintahan saat ini.

“Tak perlu saya jelaskan, yang pokok mulai ada pandangan seperti itu yang muncul.” Urainya.

Bagi politisi PKB ini menilai pemerintahan SMS inovatif dan lebih melihat kepentingan masyarakat dari lintas sektor.

Sehingga jelas Yunus, perlihatkan wajah keserasian sehingga periode berikutnya SMS tetap yang terbaik dan pilihan masyarakat.

Anggota DPRD Pohuwato 2 periode ini juga mengingatkan protokoler dalam mempersiapkan tempat duduk bagi Bupati dan Wakil Bupati saat hadir dalam agenda yang sama.

” Lihat posisi tempat duduk Bupati dan wakil Bupati, selama ini yang saya lihat selalu tertukar.” Diingatkan Yunus Abdullah Usman.

Itu terang Yunus menimbulkan persepsi yang berbeda, apakah ini disengaja atau memang protokolernya belum paham.

Lain halnya dengan Ismail Hippi, yang menilai gerakan yang ada merupakan langkah start menuju Pilkada kedepan dengan pasangan calon berbeda.

“Dominasi wewenang yang terlihat akan menjadi penilaian tersendiri, bila Suharsi Igirisa dan Iskandar Datau mulai membangun pondasi kekuatan politik pilkada.” Nilai Hi. cuu sapaan akrab Ismail Hippi.

Hingga berita ini dilansir belum di dapatkan hasil konfirmasi dari Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *