Fasilitas Wisata Pantai Pasir Putih Desa Buhu Jaya, Dikeluhkan Warga

Fasilitas Wisata Pantai Pasir Putih Desa Buhu Jaya, Dikeluhkan Warga

357 views
0

POHUWATO, (deteksinews.id)  – Fasilitas wisata pantai pasir putih yang terletak di Dusun Alumbango Desa Buhu Jaya Kecamatan Paguat dikeluhkan warga.

Wisata pantai yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran (TA) 2021 tersebut hingga saat ini belum difasilitasi air bersih dan listrik.

Pasalnya, wisata pantai dengan fasilitas 9 buah Gajebo (tempat bersantai) dan fasilitas wc dan tempat ganti tersebut, dibangun dengan anggaran DDS tahun 2021 ini, berbandrol Rp. 148 622 805.

Meskipun baru dibangun, wisata pantai Pasir Putih Desa Buhu Jaya sudah mulai dikunjungi wisatawan dari luar daerah maupun Pohuwato itu sendiri.

Salah satu warga Desa Buhu Jaya Hadidjah, memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa yang telah membangun potensi wisata yang ada diwilayah tersebut.

Namun dengan kondisi fasilitas yang kurang diantaranya air dan listrik kata Hadijah, menjadi kendala bagi para pengunjung ke wisata itu.

“Insya Allah Pemdes segera membenahi fasilitas yang kurang di lokasi wisata ini.” Terang Hadijah datar.

Kades Buhu Jaya Ramlan Wolinelo ketika dihubungi, Sabtu (5/2) membenarkan kurangnya fasilitas itu

Disinggung Anggaran yang ada kata Ramlan, itu sudah pas dengan pembangunan yang ada, namun akan melengkapi fasilitas ditahun anggaran berikutnya.

Ramlan berjanji, akan melengkapi fasilitas yang kurang tersebut pada tahun anggaran 2022.

“Kita akan lengkapi dan masih menunggu Anggaran tahun 2022.” Terang Ramlan melalui saluran seluler.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *