Air Jadi Keluhan Pasien Bila Berobat Ke Puskesmas Popayato

Air Jadi Keluhan Pasien Bila Berobat Ke Puskesmas Popayato

100 views
0

laporan: Sam’un Yalang

POHUWATO, (deteksinews.id) – Bukan hanya sering kekurangan obat, namun airpun jadi masalah dan keluhan keluarga saat berobat di Puskesmas Popayato.

Sehingga seoptimal apapun kinerja dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Popayato, tetap mendapatkan keluhan.

Hal ini diakui keluarga pasien Rhino Baharudin Ismail, saat menghubungi awak media ini, Rabu  (26/1) dini hari.

Kurangnya fasilitas air di puskesmas tersebut kata Rhino,  mempengaruhi keluarga pasien rawat inap saat BAB atau lainnya yang berhubungan dengan penggunaan air bersih.

“Ya, terkadang ke WC untuk BAB, air tidak menetes di kran, sehingga kami harus mencari rumah warga.” Terang Ketua Karang Taruna Popayato Timur tersebut.

Kurangnya pasokan air ke puskesmas tersebut diakui Kepala Puskesmas Popayato Roy Rayhan Abbas.

Saat di hubungi awak media ini, Roy mengakui seringnya macet pasokan air dari PDAM.

Kepada deteksinews.id Selasa malam [25/1] Roy Rayhan Abbas menjelaskan pihaknya sudah maksimal.

“Untuk air  PDAM. mereka itu tidak tiap jam ba kase manyala dorang pe pompa. Ada  waktu waktu tertentu, makanya torang selalu kekurangan air.” Terang Roy dalam dialek sederhana.

Padahal pihaknya terang Roy, dalam  memaksimalkan pasokan air PDAM,  sudah  dibantu dengan mesin DAP agar airnya lancar..

“Hanya karena memang tidak adanya air dari jaringan  PDAM,  jadi Percuma saja biar menggunakan mesin DAP.” Ungkapnya berharap agar keluhan pasien ini mendapatkan perhatian instansi terkait terutama Direktur PDAM Tirta Maleo.

Sehingga Roy berharap, agar fenomena kekurangan pasokan air untuk Puskesmas Popayato yang ada rapat inapnya mendapatkan perhatian khusus, demi optimalnya pelayanan.

Meskipun kami sudah maksimal memberikan pelayanan kesehatan, terang Roy,  namun kurangnya fasilitas air dan obat seperti yang dikeluhkan keluarga pasien, tetap itu menjadi masalah yang mendapatkan kritikan.

“Semua kami terima, tanpa mengurangi semangat dan optimal dalam melayani serta memberikan pelayanan kepada pasien yang datang berobat.” Ungkapnya dari balik sambungan seluler.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *