Konsultasi Penambahan Kuota Perumahan, Wabup Temui Kepala BP3S

Konsultasi Penambahan Kuota Perumahan, Wabup Temui Kepala BP3S

13 views
0

 

POHUWATO,(deteksinewe.id) – Berusaha mendapatkan tambahan  kuota perumahan, Wakil Bupati Pohuwato Suharsih Igirisa, temui Kepala Balai Pelaksana Perumahan Sulawesi (BP3S)

Saat ini, Wakil Bupati didampingi  Kadis Perkim, Anwar Sadat menemui Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1, Recky W. Lahope, ST.,MT, dan menyerahkan proposal  pembangunan rumah susun para medis, pembangunan baru rumah komunitas, bantuan PSU rumah sehat komunal dan BSPS, Kamis, (21/10/2021).

Wabup berharap proposal yang diserahkan bisa beroleh respon baik dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I, karena  dibutuhkan  masyarakat dan para medis.

Apalagi kata Wabup, di Pohuwato sudah ada dua rumah sakit yakni RSUD Bumi Panua dan rumah sakit pratama yang berada di Kecamatan Lemito.

Optimalnya bantuan Balai tersebut, saat ini telah dilaksanakan pembangunan rumah khusus lansia di Desa Botubilotahu sejumlah 25 unit, dan pembangunan rumah khusus berpenghasilan rendah 50 unit di desa Bumbulan.

Kepala Balai P2P Sulawesi 1, Recky W. Lahope yang didampingi Kasie Wilayah 2, Nur Ali, ST lebih awal menyampaikan terima kasih pula atas kunjungan koordinasi dari Pemkab Pohuwato.

“Kaitan dengan proposal tersebut akan ditindaklanjuti dalam rangka program 2022.” Ungkap Kabalai

Hanya saja ketersediaan lahan kata Recky W Lahope,  perlu menjadi perhatian Pemda Pohuwato.

“Alhamdulillah Pohuwato siap dengan lahan, kami sangat mengapresiasi.” Katanya.

Rencananya kata Lahope, pihaknya akan mengunjungi Pohuwato untuk melihat sarana yang dibangun dan akan melanjukan verifikasi awal lokasi terutama melihat lahan yang disiapkan, karena biasa ketika ada bantuan lahannya tidak tersedia”,ucapnya.

(D001/dh)

Your email address will not be published. Required fields are marked *