IKA SMANSA TERUS BANGUN KEBERSAMAAN

IKA SMANSA TERUS BANGUN KEBERSAMAAN

156 views
0

Agus Makarawo : Selain melalui bansos, dan sarana IT Pendidikan, SMANSA juga bangun kebersamaan dengan sekolah lainnya di Gorontalo”

Laporan Muzamil Hasan

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Gorontalo terus bangun kebersamaan, baik internal alumni sekolah tertua itu, maupun dengan sekolah  lainnya diwilayah tersebut.

Buktinya, Minggu (19/9) IKA SMANSA Gorontalo melakukan pertandingan persahabatan olah raga basket dengan SMANTIG, dalam rangka HUT SMANSA Gorontalo yang ke- 70, bertempat di lapangan up normal dikawasan Kota Gorontalo.

Ketua Umum IKA SMANSA Gorontalo Capt. Agus Makarawo kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini semata lebih berfokus pada ajang silaturahim dalam bingkai kebersamaan.

“Selain melalui bansos, dan sarana IT Pendidikan, SMANSA juga bangun kebersamaan dengan sekolah lainnya di Gorontalo” kata Agus Makarawo.

Dan hal tersebut tambahnya seperti yang terlihat saat ini, dimana antara SMANSA dan SMANTIG berbaur dalam kebersamaan melalui ajang olahraga basket ball.

“Alhamdulillah terjalin silaturrahmi melalui olah raga yang digandrungi para siswa dan alumni pada kedua sekolah tersebut.

Disinggung perhatian IKA SMANSA terhadap internal sekolah dan alumni Agus menjelaskan, pihaknya membangun kebersamaan dengan para alumni melalui berbagai program bansos dan lainnya.

Khusus untuk sektor pendidikan, IKA SMANSA telah memberikan bantuan alat alat IT yang berhubungan dengan pendidikan teknologi informatika.

“Kita sudah serahkan dan alhamdulilah sudah dipergunakan para siswa dalam meningkatkan kualitas teknologi informatika.” Terang Agus Makarawo didampingi pengurus IKA SMANSA lainnya diantaranya Ketua Bidang III Yuliana Dunda dan Wakil Sekretaris Umum Ingko Gaib.

Kedepannya kata Agus, IKA SMANSA tetap dengan program yang berbasis silaturahmi dan akan intens membangun ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para alumni dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Insya Allah itu akan kami lakukan, dan mohon doa serta dukungan semua para alumni.” Pungkasnya.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *