Masyarakat Paguat Serbu Giat Vaksin Yang Dilaksanakan Lanal Gorontalo

Masyarakat Paguat Serbu Giat Vaksin Yang Dilaksanakan Lanal Gorontalo

34 views
0

POHUWATO, (deteksinews.id) – Masyarakat Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, serbu giat vaksin yang dilaksanakan Lanal Gorontalo.

Sebanyak 478 warga secara spontanitas mendatangi pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang di motoria Lanal Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Tak ketinggalan Pemerintah Kecamatan Paguat ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Dosis 1 & Dosis 2 kepada masyakat kecamatan Paguat tersebut juga  berkat dukungan dari Pemerintah Desa & Pemerintah Kelurahan.

Hal ini membangkitkan antusias masyarakat yang datang ke tempat Vaksin di Pelabuhan Penyelenggaraan Barang Desa Bumbulan Kecamatan Paguat, Selasa (1)9).

Masyarakat yang sukses tervaksin mencapai 333 orang, data tersebut di ambil dari panitia yang telah melakukan pendaftaran terhadap masyarakat ingin melakukan vaksin sebanyak 478 orang.

Tapi setelah di scrining oleh dokter dari 478 orang tersebut hanya ada 333 orang masyarakat yg bisa di Vaksin dan sisanya tak bisa divaksin dikarenakan memiliki riwayat penyakit bawaan, diantaranya Darah Tinggi, Kolesterol, Sesak Nafas, dan Alergi Obat.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga langsung memberikan apresiasi terhadap spontanitas masyarakat yang datang ketempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Saya bangga dan apresiasi terhadap motivasi Pemerintah Kecamatan dan desa terutama Lanal Gorontalo yang menjadi motor hadirnya kegiatan tersebut.” Ungkap Bupati.

Bupati Pohuwato mendorong masyarakat untuk jangan takut melakukan vaksinasi.

“Demi kesehatan kita semua, mari kita dorong Vaksinasi, dan insyaallah saya targetkan, Desember 2021  nanti, 116 ribu masyarakat Pohuwato sudah tervaksin.

Sementara masyarakat yang melakukan vaksin di area  pelabuhan Paguat  terdiri dari ASN, aparat desa dan kelurahan, siswa – siswi SMP, SMA dari umur 12  hingga 18 Tahun. nelayan, petani, pedagang, dan buruh, serta lansia se kecamatan Paguat bahkan dari luar Kecamatan Paguatpun ada yang ikut melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan secara simbolis di Kapal Perang Angkatan Laut. Dalam kagiatan serbuan vaksinasi tersebut turut Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyediakan paket sembako untuk di bagikan ke masyarakat yang telah selesai malaksanakan vaksin dan setelah menerima vaksin dan sembako masyakat di ajak jalan-jalan naik kapal perang milik TNI-AL sekitar pelabuhan. Dalam acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Gorontalo, Bapak. H. Rusli Habibie. Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Danlanal Gorontalo, DirPolair Polda Gorontalo, Bupati Pohuwato, Bapak. H. Saiful A. Mbuinga. Wakil Bupati Hj. Suharsi Igirisa. Ketua TP PKK Hj. Selvia Monoarfa Mbuinga, Dandim 1313, Kapolres  Kepala Pelabuhan Pohuwato, Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo & Pimpinan OPD Kabupaten Pohuwato. Camat Paguat, Camat Dengilo. (Bayu/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *