Pemdes Wanggarasi Timur, Perkenalkan Pulau Bidadari Icon Wisata

Pemdes Wanggarasi Timur, Perkenalkan Pulau Bidadari Icon Wisata

75 views
0

 

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksi news.id) – Menggali potensi wilayah menjadi sebuah icon, menjadi harapan setiap desa maupun daerah.

Hal ini menjadi motivasi Pemerintah Desa (Pemdes) Wanggarasi Timur, menggali potensi alam yang dimiliki menjadi icon wisata yang mempunyai sasaran menarik para wisatawan berkunjung kewilayah tersebut.

Buktinya Pemdes Wanggarasi Timur mulai menggali potensi sumber daya alam pulau Bidadari dan pantai pelabuhan perikanan, dan disulap menjadi wisata yang mulai dilirik para pengunjung.

Hal ini diakui Kepala Desa Wanggarasi Timur Ismail Ringke Tomelo, Senin (29/8) ketika berbincang dengan awak media ini, terkait langkah pemdes menggali potensi wisata yang dimiliki wilayah tersebut.

Langkah pertama yang dilakukan Pemdes kata Ismail Tomelo, memotivasi Karang Taruna mengembangkan warung kopi pantai serta potensi pencinta musik yang dimiliki para pemuda.

“Saya mulai tata potensi pantai untuk menopang pulau Bidadari sebagai icon wisata yang dikunjungi.” Kata Ringke sapaan akrab Ismail Tomelo.

Dijelaskannya, ada sejumlah potensi yang menjadi penopang wisata pulau Bidadari kata Ismail diantaranya, karamba ikan batu yang tertata, dermaga perahu, kawasn mangrove yang masih terjaga keperawannya, serta sejumlah pulau kecil yang memiliki keelokan pasir putih yang berada di pusaran pulau tersebut dengan karang yang masih terjaga keutuhannya.

Kades ini tak bermuluk muluk, namun tekadnya dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki desanya, secara perlahan hal tersebut akan diwujudkan.

Diakuinya, pengembangan pulau Bidadari dalam konteks Ekowisata, membutuhkan Anggaran yang cukup besar.

Nah tambah Ringke, sejumlah kawasan mulai ditata secara perlahan terutama penerangan jalan serta lahan parkiran untuk kenderaan para pengunjung.

“Yang pasti kami .bertekad, kawasan pulau Bidadari menjadi icon wisata, in syaa Allah dapat kami wujudkan secara perlahan dan pasti.’ pungkasnya.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *