Pedagang Ikan Keliling Dapat Bantuan Motor Dari Bupati

Pedagang Ikan Keliling Dapat Bantuan Motor Dari Bupati

175 views
1

Laporan Mohamad Kenzi/DH

POHUWATO, ( deteksinees.id) – Patut diapresiasi perhatian Pemerintahan SMS yang mampu memberikan perhatian, khususnya para  pedagang ikan keliling dan langsung mendapat bantuan motor dari Bupati.

Kali ini bantuan kenderaan tersebut berupa motor bercool box dari pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pohuwato.

4 buah motor bercool box tersebut diserahkan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Perikanan, Amrin Umar di halaman kantor Dinas Perikanan, Jum’at, (20/8/2021).

Bantuan ini kata Bupati, khusus diperuntukkan bagi para penjual ikan keliling dengan tujuan agar bisa mengelilingi wilayah yang ada di Pohuwato khususnya.

Jangkauan masyarakat untuk mendapatkan ikan untuk kebutuhan hidup terang Bupati,  sangat sulit terlebih wilayah yang jauh dari pantai atau pusat kota.

Dengan adanya kenderaan bermotor ini terang Bupati, pedagang ikan  diminta bisa lebih jauh  berdagang ikan dengan cara mobile..

“Tolong dimanfaatkan dengan baik, program ini, dan instansi terkait tetap kontrol,  dan semoga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.” Tegas Bupati.

Bantuan seperti ini harap Bupati, harus tepat sasaran dan  orang yang dibantu harus  sesuai profesinya masing-masing.

Kadis Perikanan, Amrin Umar menambahkan, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan para pedagang ikan keliling.

“Mereka ini sebelum ada motor hanya menyewa bentor, ada juga yang punya sepeda, dan ada  yang hanya menjual di tempat.” Terang Amrin.

Dengan adanya kenderaan ini kata Amrin,  mereka bisa mengelilingi wilayah masyarakat yang bisa membeli ikan, apalagi daerah yang jauh dari pantai.

Adapun penerima motor bercool box masing-masing, Kamal Tumenggung, Kecamatan Popayato, Ronal Dama dan Ferdi Dama Kecamatan Marisa serta Ridwan Tantu Kecamatan Randangan.

(Muzamil Hasan/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *