Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional: RAPI dan Bitung Rescue Gelar Simulasi Evakuasi

Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional: RAPI dan Bitung Rescue Gelar Simulasi Evakuasi

145 views
0

Laporan Noufryadi Sururama

Bitung,(deteksinews.id) – Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh pada tanggal 26 April, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Bitung Rescue menggelar simulasi evakuasi gedung bertingkat di Gedung Kesenian Kota Bitung.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung Robert Wongkar.

Sebagaimana pernyataan Beliau kepada media Deteksinews.id saat dimintai keterangan, bahwa BPBD Kota Bitung semakin meningkatkan kualitas dalam tanggap bencana.

“Melalui kegiatan ini kami BPBD Kota Bitung mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat, saat ini BPBD Kota Bitung lebih semakin meningkatkan kualitas dalam menanggapi bencana,” jelas Wongkar.

Di ketahui, Bitung Rescue itu sendiri merupakan naungan dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia). Di tempat yang sama Ketua RAPI yakni Oktovino Bakri berharap bahwa dengan digelarnya simulasi ini bisa meningkatkan pemahaman pendidikan rescue.

“Saya berharap kegiatan simulasi ini bisa meningkatkan penahaman para peserta di bidang pendidikan rescue itu sendiri,” harap Bakri.

Dalam pantauan media terlihat beberapa organisasi yang terlibat seperti, Dewan Kerja Cabang (DKC), WIRAKARTIKA, GIRIWANA, Persatuan Kelompok Adat Serta Alam (PAKASA) Bitung, OPA Adventure.

Your email address will not be published. Required fields are marked *