Kepala BPBD Kota Bitung: “Bencana Urusan Kita Bersama”

Kepala BPBD Kota Bitung: “Bencana Urusan Kita Bersama”

20 views
0

Laporan Noufryadi Sururama

Bitung, (deteksinews.id) – Wilayah Sulawesi Utara merupakan mini marketnya bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor dan gempa bumi.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Kepala BPBD Kota Bitung Robert Wongkar kepada media Deteksinews.id, disela-sela kesibukannya menghadiri kegiatan simulasi tanggap bencana di Gedung Kesenian Kota Bitung yang diselenggarakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Bitung Rescue, senin (26/04) pukul 14:30 WITA.

Di Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ini yang di fokuskan adalah simulasi-simulasi dalam tanggap bencana.

“Urusan bencana urusan kita bersama, mulai dari Pemerintah, Akademisi, Masyarakat, Dunia usaha, dan Media. 5 unsur ini menjadi kolaborasi dalam penanggulangan bencana,” jelas Wongkar.

Ia pun menambahkan kiranya para stakeholder tetap terus bersama-sama ikut terlibat dengan BPBD Kota Bitung dalam kegiatan simulasi tanggap bencana.

“Nanti dengan adanya kegiatan-kegiatan dari stakeholder ini bisa memberikan edukasi kepada siswa-siswa pramuka dan terlebih khusus masyarakat Kota Bitung, dan kepada seluruh stakeholder agar selalu terlibat dalam kegiatan simulasi-simulasi tanggap bencana,” tambah wongkar.

Ia pun menghimbau kepada panitia kegiatan agar tetap optimis dan konsisten terhadap kegiatan tersebut.

“Latihan-latihan harus di ulang, jangan nanti setelah ada kejadian/bencana baru kita bergegas, ada baiknya juga kegiatan seperti ini harus rutin di laksanakan,” imbuh Wongkar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *