Hari Bumi, UKM Musik Polimdo Kampanyekan Diet Plastik

Hari Bumi, UKM Musik Polimdo Kampanyekan Diet Plastik

124 views
1

Laporan Noufryadi Sururama

MANADO, (deteksinews.id) –
Setelah melakukan aksi kolaborasi bersama Oi Hidup pada penggalangan dana bagi kebutuhan dan perobatan anak kanker.

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Musik Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali mengelar kegiatan, kali ini aksi diet plastik bertepatan di hari Bumi, berlokasi depan Jurusan Pariwisata Polimdo, Kamis (22/04/2021).

“Peringatan hari Bumi ini, UKM Musik Polimdo telah melakukan kampanye parade musik, membagikan tas kain secara gratis, pameran dan buka puasa bersama,” ungkap Wakil ketua UKM Musik Polimdo, Zerom Makalare kepada media Deteksinews.id, Jumat (23/04/2021).

Ia menambahkan, tujuan dari aksi ini agar masyarakat kampus dan sekitarnya bisa bersama-sama mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan, dengan mengurangi pengunaan sampah plastik.

Kenapa UKM Musik Polimdo memilih peran diet Plastik ?. Plastik sangat berbahaya bagi kehidupan manusia jika disalah kelolah. Pertama, bisa mengakibatkan banjir, kedua menciptakan mikroplastik di laut, dan seketika mikroplastik dimakan ikan, dan ikan tersebut dimakan manusia, maka akan berpengaruh buruk pada kesehatan kita.

Untuk itu, mulai saat ini mari gunakan bahan yang rama lingkungan, misalnya tas kain, masker kain dan bahan ramah lingkungan lainnya.

“Pada kegiatan diet plastik ini ditutup dengan buka puasa bersama, yang mengundang kawan-kawan beragama muslim untuk berbuka bersama,” tuturnya.

(Det/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *