Pasar Murah Di Desa Pohuwato, Di Hadiri Bupati Saipul Mbuinga

Pasar Murah Di Desa Pohuwato, Di Hadiri Bupati Saipul Mbuinga

37 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Kegiatan pasar murah saat ini adalah yang terakhir di tahun 2023, dan nanti akan dilanjutkan kembali pada tahun 2024.

Demikian disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika menghadiri pasar murah di Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, Kamis, (21/12/2023).

Pasar murah yang menyediakan sekitar 600 paket itu bisa dijangkau dua desa yang ada di bagian pantai Marisa yakni Desa Pohuwato, dan Desa Pohuwato Timur.

“Gelaran pasar murah saat ini adalah instruksi kami kepada dua dinas yakni Dinas Perindagkop dan UKM serta Dinas Pangan.

Gelaran pasar murah ini juga karena daerah kita (Pohuwato) mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat atas kinerja pemerintah daerah. Untuk 2023 ini ada sekitar Rp. 10 Milyar sekian yang diperuntukkan membantu masyarakat pada saat kita menghadapi kemarau panjang dan pasca kemarau panjang tersebut”,jelas Saipul.

Dijelaskan Bupati Saipul, untuk kegiatan pasar murah hari ini adalah hari terakhir dari ketersediaan bahan pokok yang kita pasar murahkan ke masyarakat. Pada kemarin-kemarin, kami juga telah melakukan pasar murah kepada mereka kaum nasarani dalam rangka untuk kebutuhan pelaksanaan natal dan tahun baru.

“Insyaallah kegiatan ini akan kita lanjutkan di 2024, karena Pohuwato kembali mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat dengan alokasi Rp 10,300 Milyar untuk kita buat kegiatan seperti ini.

Kami harapkan agar kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini kita akan laksanakan dan manfaatkan sesuai juknis dari pemberian dana insentif daerah”,terang Saipul.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Perindagkop dan UKM, Ibrahim Kiraman, Sekretaris Dinas Pangan, Faruk Sanad, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo dan Kades Pohuwato.

Iwan)D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *