Besok Operasi Bibir Sumbing, Bupati Saipul Mbuinga Pantau Langsung Kesiapannya

Besok Operasi Bibir Sumbing, Bupati Saipul Mbuinga Pantau Langsung Kesiapannya

19 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Seperti apa kesiapan dan kondisi anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing pada Jum’at besok,

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melakukan peninjauan langsung terhadap anak-anak yang saat ini sedang berada di salah satu ruangan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP), Kamis, (21/12/2023).

Kedatangan Bupati Saipul didampingi sejumlah pimpinan OPD disambut orang tua dari anak-anak yang akan di operasi. Bahkan ada yang akan menjalani operasi ketiga atau lanjutan dari operasi yang dilakukan tahun lalu.

Kunjungan Bupati Saipul ke rumah sakit tidak hanya sebagai bentuk dukungan moral, tetapi juga untuk memastikan bahwa segala persiapan dari anak-anak yang akan di operasi.

Dirinya berharap pelaksanaan operasi bibir sumbing yang ketiga di Pohuwato bisa berjalan aman, dan sukses, sehingga ana-anak di Pohuwato khususnya sudah tidak ada lagi yang mengalami penyakit bibir sumbing.

Selain itu, orang nomor satu di Pohuwato itu meninjau pula beberapa pasien yang sedang dalam perawatan termasuk mereka yang berada di Unit Hemodialisis dan di UGD.

“Kunjungan ini juga selain melihat kesiapan anak yang akan menjalani operasi bibir sumbing pada Jum’at besok, juga untuk melihat fasilitas kesehatan dan juga fasilitas lainnya yang menjadi penunjang dari RSUD itu sendiri”,ungkap Saipul.

Menurut Bupai Saipul Mbuinga, kesehatan adalah salah satu hal yang paling berharga bagi kita semua, terutama bagi anak-anak kita. Kami pun berharap operasi ini akan berjalan dengan sukses dan membawa kesembuhan bagi anak-anak”,ucap Bupati Saipul sambil memberikan semangat kepada keluarga yang hadir.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *