PGP Seriusi Pembayaran Tali Asih Bagi Masyarakat Penambang

PGP Seriusi Pembayaran Tali Asih Bagi Masyarakat Penambang

9 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Pani Gold Project (PGP) menseriusi pembayaran tali asih bagi masyarakat penambang, dengan mendahulukan verifikasi langsung di lapangan bersama pemilik di dampingi tim serta TNI Polri

Pasalnya PGP sebagai perusahaan ternama lebih mengedepankan negosiasi soal pembayaran tali asih bagi penambang, yang sudah mengajukan permohonan proposal dan memiliki lahan di wilayah konsesi PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS).

Hal itu ditegaskan Direktur PT PETS, Boyke Abidin, saat melakukan sosialisasi terkait pembayaran tali asih, yang dihadiri oleh Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo, dan Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Rabu (18/10/2023)

“Bagi masyarakat penambang tidak menyepakati besaran pembayaran, kita akan melakukan negosiasi awal, wawancara, interview. Kemudian naik ke atas membuktikan memiliki lahan, kalau memang terbukti kita bayar tunai,” ujar Boyke Abidin.

Dirinya mengaku, pembayaran tali asih akan mengedepankan 3 (tiga) hal, yakni jujur, transparan, dan adil, berlaku bagi perusahaan dan penambang.

Pokonya kata Boyke, nanti lihat saja hasilnya, siapa yang menerima pembayaran, dan siapa yang tidak menerima pihaknya tetap mengedepankan negosiasi lagi,

Menurut dia, soal pembayaran lahan milik penambang akan di lakukan sesuai prosedur.

“Tidak boleh dipelintir, biar itu menjadi wewenang antara perusahaan dan para penambang. Jadi itulah bahan negosiasi,” pungkasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *