Toko Emas Di Pohuwato Buka, Bupati Saipul Mbuinga Pantau Langsung

Toko Emas Di Pohuwato Buka, Bupati Saipul Mbuinga Pantau Langsung

188 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Isu tidak bukanya toko emas di Kabupaten Pohuwato terbantahkan.

Sejumlah pemilik toko emas di Marisa akhirnya kembali membuka usahanya setelah mereka tutup selama kurang lebih sebulan.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pohuwato, Senin, (25/9/2023), meninjau langsung dilapangan.

Terpantau  para penambang terlihat menjual emas mereka, baik  penambang asal Marisa dan sekitarnya, maupun dari kecamatan  Dengilo.

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, dibukanya toko emas ini menjawab apa yang selama ini berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat penambang tradisional bahwa yang  kesulitan dalam menjual emasnya.

“Ia, kehadiran kami di sini dalam rangkaian memberikan jawaban kepada masyarakat, bahwa sekarang toko emas di Pohuwato sudah dibuka kembali. Sehingganya kepada masyarakat yang menjual hasil tambang, disilahkan mendatangi toko emas yang ada di Marisa,” ujar Saipul.

Menurut Bupati Saipul, pembukaan toko emas di Pohuwato ini merupakan hasil rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo diperluas yang dihadiri langsung  Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Intelkam Mabes Polri, Staf Ahli Kemendagri, Kapolda Gorontalo, Danrem 1313 NW, Forkopimda Pohuwato, tokoh masyarakat Pohuwato, dan sejumlah tokoh pemuda, serta lintas agama.

“Alhamdulillah, persoalan penutupan toko emas sudah terjawab, hari ini kami hadir di sini melakukan pengecekan langsung pelayanan toko emas sebagai pembeli”, tutup Bupati.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *