Tiga Desa Di Pohuwato Akan  Nikmati Fasilitas Listrik  Secara Keseluruhan

Tiga Desa Di Pohuwato Akan Nikmati Fasilitas Listrik Secara Keseluruhan

29 views
0

POHUWATO, deteksinews.id – Setelah dua desa yang ada di Kabupaten Pohuwato sudah menikmati listrik di tahun lalu, kini tiga desa lagi yang sebentar akan menikmati listrik pula.

Hal itu itu terungkap pada kunjungan silaturahmi Manager Unit Pelayanan dan Pelaksanaan Kelistrikan (UP2K) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Gorontalo, Izbet Alighorky dihadapan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Rabu, (10/8/2023), di rumah jabatan bupati.

Dikatakan Manajer UP2K PLN Gorontalo, Izbet Alighorky, tiga desa yang menjadi sasaran tahun ini adalah Desa Kelapa Lima, Kecamatan Popayato Timur dan Desa Persatuan serta Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat.

“Kami sampaikan ini ke pemerintah daerah agar segala kebutuhan bisa segera disiapkan oleh pemerintah desa khususnya data yang diinginkan”,katanya.

Ditambahkan Izbet, selain membahas program ini, kunjungan saat ini adalah kunjungan silturahmi dalam meningkatkan sinergitas antara PLN dan Pemda Pohuwato.

“Terima kasih banyak kepada bupati atas penerimaannya, semoga pembangunannya bisa berjalan sukses. Artinya, jaringan listrik ke tiga desa itu bisa berjalan aman, seperti dua desa di tahun kemarin yang mendapat program seperti ini yaitu Desa Londoun Kecamatan Popayato Timur dan Desa Bohusami Kecamatan Wanggarasi yang berada di bagian pedalaman.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyambut baik program dari PLN untuk Kabupaten Pohuwato terutama bagi tiga desa yang belum teraliri jaringan listrik di bagian barat Pohuwato. Langkah baik dari pihak PLN untuk memperhatikan desa-desa yang ada di Pohuwato yang belum terjangkau jaringan listrik sangat diapresiasi.

“Terima kasih kunjungan dari PLN Cabang Gorontalo bersama unit yang ada di Kabupaten Pohuwato yang telah melakukan silturahmi atau berkunjungan secara resmi terkait dengan program PLN untuk Kabupaten Pohuwato”,jelas bupati.

Lanjut Saipul, dengan perhatian pihak PLN, maka kami pemerintah dan masyarakat Pohuwato sangat berterima kasih.

“Kami sangat menyambut baik program ini untuk menuju Pohuwato terang, Indonesia terang. Kehadiran PLN juga akan sangat membantu masyarakat dan tentu juga pemerintah daerah”,tutupnya.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *