Hari Ini PMPL Gorontalo Bakal Unras,Minta Kapolres di Copot dan Amankan Alat Berat

Hari Ini PMPL Gorontalo Bakal Unras,Minta Kapolres di Copot dan Amankan Alat Berat

83 views
1

Vanda Waraga lap
Muzamil Hasan editor

DeteksiNews.co.id, Pohuwato – Aktivis Pemuda dan Mahasiwa Peduli Lingkungan ( PMPL), rencananya hari ini akan melakukan Unjuk Rasa (Unras )di Depan Ma- Polres dan Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (26/07/2023).

Kordinator lapangan Machmudin Mahmud mengatan, ketika dihubungi awak media ini Selasa malam (25/7) membenarkan hal tersebut.

Dikatakan aktifis muda ini, bahwa hari ini aktivitas alat berat yang berada di wilayah pertambangan tanpa ijin di wilayah kabupaten Pohuwato belum juga mendapatkan atensi hukum dari pihak kepolisian Polres Pohuwato.

Sehingga Machmudin melihat, aktivitas tersebut sangatlah mengganggu sistem hukum dan aturan perundang-undang yang berlaku atas pertambangan itu sendiri.

Dalam seruan aksi tersebut Machmudin menuangkan poin-poin tegas atas pertambangan ilegal di wilayah hukum Pohuwato.

Dimana hasil dari seruan aksi tersebut terlihat sebagai berikut:

– Mendesak Kapolres Pohuwato untuk menangkap (RY) dan (S) yang di duga sebagai pelaku usaha yang ada di puncak Jaya Taluditi.

– Mendesak Kapolres untuk mencari dalang menyuplay BBM ke tambang ilegal Taluditi.

– Jika Kapolres tidak dapat mengindahkan poin pertama dan poin ke dua, maka kapolres angkat kaki dari bumi panua Pohuwato.

Terkait sejumlah aksi yang dilakukan oleh PMPL baik di Mapolda Gorontalo maupun di Pohuwato, crew PJS Gorontalo mencoba melakukan audence dengan bapak Kapolda Gorontalo dan Dir-Krimsus.

Rencana tersebut di apresiasi bidang humas Polda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P S.IK. M.T

Dan Perwira menengah 3 melati tersebut mengarahkan untuk bersurat sehingga dapat dijadwalkan disesuaikan dengan waktu dan jadwal bapak Kapolda Gorontalo.

MM/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *