Gantikan Trizal  Entengo, Bupati Pohuwato Tunjuk  Bahari Gobel  Asisten Adum

Gantikan Trizal Entengo, Bupati Pohuwato Tunjuk Bahari Gobel Asisten Adum

43 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga memimpin sekaligus menjadi saksi pada acara Serah Terima Jabatan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pohuwato, di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Senin (24/07/2023).

Dengan dilakukannya sertijab, maka seluruh wewenang serta tanggung jawab pekerjaan beralih dari Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya diemban oleh Mohammad Trizal Entengo kepada pelaksana tugas pejabat baru Bahari Gobel.

Dalam kesempatan itu Bupati Saipul menyampaikan selamat kepada Trizal Entengo yang dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo.

Pelaksanaan sertijab ini, menurut Bupati Saipul merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama oleh Pemprov Gorontalo pada tanggal 13 Juli 2023 yang lalu oleh Penjabat Gubernur Gorontalo.

Dimana, kata Bupati Saipul, dari lima pejabat yang dilantik oleh Pj Gubernur Gorontalo, diantaranya Mohamad Trizal Entengo sebagai Kepala Biro Hukum Setprov Gorontalo yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Pohuwato.

Maka, sebagai syarat administrasi dalam pengalihan tanggung jawab dan wewenang, sehingga Pemerintah Kabupaten Pohuwato menunjuk Bahari Gobel sebagai pejabat pelaksana tugas Asisten Administrasi Umum Setda Pohuwato.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saipul juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Trizal Entengo yang telah menjalankan tugasnya selama 11 tahun lamanya di Kabupaten Pohuwato.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Trizal Entengo, atas dedikasi mulai dari Kabag Hukum, Inspektur Kabupaten hingga Asisten Administrasi Umum”, ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi Gorontalo berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor 821.2/JPTP/ BKD/SK/VII/828/2023 di Kota Gorontalo, Rabu 13 Juli 2023 lalu.

Dari lima pejabat yang dilantik, diantaranya Mohamad Trizal Entengo sebagai Kepala Biro Hukum Setprov Gorontalo yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Pohuwato.

Sertijab dihadiri Kepala BKPSDM Supratman Nento, Kepala Bappeda Irfan Saleh, Kepala Bidang Mutasi Sutrisno Puluhulawa, Pejabat Lama Trizal Entengo serta Pelaksana Tugas Pejabat baru Asisten Administrasi Umum Bahari Gobel.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *