Dari Harganas ke-30, Wabup Pohuwato Ingatkan Berbenah Diri Menuju Keluarga Sejahtera

Dari Harganas ke-30, Wabup Pohuwato Ingatkan Berbenah Diri Menuju Keluarga Sejahtera

27 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023, berlangsung di Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan pejabat lainnya.

Dari Pemkab Pohuwato rombongan yang hadir langsung dipimpin Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa didampingi Kepala DP3AP2KB Pohuwato Hamkawaty Mbuinga.

Harganas yang berlangsung di Banyuasin tersebut juga, menurut Wabup Suharsi, dihadiri sejumlah Bupati/Wali Kota seperti Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorut Thariq Modanggu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ketua-ketua TP-PKK masing-masing.

Berkaitan dengan Harganas tersebut, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengucapkan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023 bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Peringatan Harganas dapat dijadikan momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa dan dapat membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera”, ungkapnya.

Keluarga, lanjut Wabup Suharsi, harus menjadi aktor kunci juga dalam mengatasi stunting. Memiliki kesadaran untuk memprioritaskan pemenuhan asupan gizi dan pengasuhan anak secara layak, termasuk menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan.

Terakhir, ia pun mengajak warga Pohuwato untuk membuat perencanaan yang berkualitas. “Rencanakanlah keluarga yang berkualitas dan bebas stunting sejak dini untuk Pohuwato bebas stunting dan untuk Indonesia maju. Salam BKKBN ‘Berencana itu keren”, katanya.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *