Kunker Ke Pohuwato, Penjagub Gorontalo Tinjau Bandar Udara

Kunker Ke Pohuwato, Penjagub Gorontalo Tinjau Bandar Udara

41 views
0

Vanda Waraga editor

POHUWATO, deteksinews.id – Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Pohuwato, Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya menyempatkan waktu meninjau pembangunan bandara Pohuwato.

Diketahui saat ini pekerjaan bandara sedang dipacu berupa pembangunan gedung terminal maupun sarana pendukung lainnya, Kamis, (25/5/2023).

Dijelaskan Penjagub Ismail Pakaya bahwa bandara pohuwato saat ini terus dipacu pembangunannya yang insyaallah akan selesai akhir tahun 2023.

“Insyaallah semua pekerjaan akan selesai baik itu jalan akses menuju bandara maupun penyelesaian bandara itu sendiri. Kita semua berharap awal tahun 2024 atau pada triwulan 1 tahun 2024 bandara ini bisa kita operasikan”,terangnya.

Pemerintah provinsi jelas Penjagub Ismail sedang berupaya untuk melakukan pembicaraan terkait dengan maskapai yang masuk ke bandara ini.

Kemungkinan pesawatnya baru jenis ATR dan mudah-mudahan ini bisa segera kita selesaikan dan operasikan sehingga segera dinikmati oleh masyarakat yang akan memanfaatkan bandara Pohuwato.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan bahwa bandara pohuwato ditargetkan selesai pada akhir tahun yang saat ini adalah pekerjaan gedung terminal serta sarana pendukung lainnya.

“Kamipun terus memantau pekerjaan dari bandara pohuwato, dengan harapan agar bandara kedua di Gorontalo ini bisa selesai sesuai target sebagaimana harapan dari pemerintah pusat. Karena pada awal 2024 akan dilakukan penerbangan awal atau tanda akan dioperasikannya bandara pohuwato”,ungkap bupati.

Olehnya sangat diharapkan dukungan penuh dari pemerintah Provinsi Gorontalo terutama untuk penyelesaian dari bandara ini sampai pada pesawat yang akan memanfaatkan bandara tersebut.

Artinya, ketika bandara telah selesai maka sudah ada maskapai yang akan menggunakan bandara tersebut, olehnya jauh hari sebelum bandara ini selesai maka telah ada pembicaraan yang dilakukan dengan maskapai yang ada. Untuk itu keterlibatan dari pemerintah provinsi sangat diharapkan pula.

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *