Ketupat Merupakan Ajang Silaturahmi Dan Merupakan Rangkaian Dari Idul Fitri

Ketupat Merupakan Ajang Silaturahmi Dan Merupakan Rangkaian Dari Idul Fitri

26 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Masih dalam rangkaian hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, perayaan Ketupat merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat muslim.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato Iskandar Datau, Sabtu (29/4) saat Pemerintah Desa Pohuwato Kecamatan Marisa menggelar gebyar ketupat.

Iskandar memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Pohuwato saat merayakan hari ketupat.

“Perayaan ini juga merupakan rangkaian hari raya Idul Fitri setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan dan semoga ibadah kita bisa diterima oleh Allah.” Tegas Sekda

Saat ini terang Iskandar, kita telah menggelar rasa syukur dengan kegiatan yang sudah menjadi tradisi kita di Pohuwato khususnya.

Kegiatan yang sama juga kata Iskandar, ada di beberapa titik di Kabupaten Pohuwato dan pemerintah daerah sudah berbagi tim.

Tim yang dipimpin wakil bupati di bagian Popayato cs, sampai ke wilayah lemito dan wanggarasi.

“Kemudian tim yang di Kecamatan Marisa yang kami pimpin langsung serta tim yang di wilayah paguat dipimpin Asisten Pemkesra, Arman Mohamad”,jelasnya.

Pemerintah daerah kata sekda, ingin bersama-sama dengan masyarakat dalam kegiatan silaturahmi yang masih dalam rangkaian Idul Fitri.

Kita daokan terang Iskandar,semoga pemerintah daerah, kecamatan dan desa, selalu dalam lindungan Allah SWT, dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan selalu beroleh petunjuk dari Allah SWT.

“Semoga daerah kita dijauhkan dari mara bahaya, dan mari kita doakan bersama.” harap Iskandar.

Iskandar juga menambahkan penyampaian BMKG bahwa di beberapa wilayah di Indonesia saat ini mengalami peningkatan suhu panas yang ekstrem termasuk di Pohuwato, dan itu berlaku juga di seluruh dunia.

Olehnya diharapkan kepada masyarakat kiranya setiap salat titipkan doa untuk daerah kita.

“Kita tetap berdoa semoga ini (panas) tidak berkepanjangan, insyaallah tidak menjadi kemarau dan semoga daerah kita dijauhkan dari semua itu”,ungkapnya.

Acara ini selain dihadiri Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, terlihat Kadis Perikanan, Amrin Umar dan Kades Pohuwato, Ramlan Kajim di halaman kantor Desa Pohuwato, Sabtu, (29/4/2023).

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *