Tarawih Di Lemito, Wabup Suharsi Sentil Banjir dan Drainase

Tarawih Di Lemito, Wabup Suharsi Sentil Banjir dan Drainase

11 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, melaksanakan Salat Isya’ berjama’ah dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih bersama masyarakat, di Masjid Al-Ikhlas, Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Selasa (29/03/2023) kemarin.

“Di bulan ramadan ini, kita patut bersyukur masih bisa dipertemukan yakni di bulan penuh berkah, juga kita dapat melaksanakan amaliah-amaliah ramadhan yang bisa menggugurkan dosa-dosa serta menjadi amalan kita di bulan suci ramadhan yang Insha Allah di terima oleh Allah SWT”, kata Wabup Suharsi Igirisa.

Di sisi lain, Wabup Suharsi Igirisa juga menyampaikan informasi tentang postingan warga terkait banjir di wilayah tersebut. Menurutnya, untuk solusi permasalahan banjir adalah drainase.

“Dan di Desa Lomuli ini merupakan kewenangan pemerintah provinsi untuk penanganannya yakni balai jalan. Dan ini sudah saya bicarakan dengan Pak Camat untuk bagaimana kita segera menyelesaikan persoalan banjir ini dengan berupaya dan berkoordinasi langsung ke balai”, ujar Wabup.

Karena itu, pihaknya meminta camat dan kades segera menangani permasalahan banjir tersebut sehingga tidak terulang kembali ke depannya dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat, dengan mendatangi langsung balai jalan dan drainase.

“Apabila ini tidak digubris, maka kita buatkan saja proposal dan kita antar langsung ke pihak balai jalan, kita antar ini bersama-sama, baik pak camat, kepala desa, ketua BPD dan sampaikan disana bahwa hari-hari bila musim penghujan tiba, ya banjir”, tutur Wabup.

Ia mengatakan, untuk langkah penanganan jangka panjangnya itu baru bisa dilakukan pada tahun depan, sebab tahun ini tidak bisa lagi di proses karena perencanaannya sudah selesai.

“Agar permasalahan banjir ini tidak dirasakan lagi oleh masyarakat, solusinya itu yakni drainase dan itu bisa dialokasikan di tahun anggaran 2024, semoga ini bisa secepatnya tertangani”, sambungnya.

Wabup Suharsi pun berharap, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat akan tetap selalu terjaga serta senantiasa melakukan kebaikan.

“Perjalanan safari ramadhan ini diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi pemerintah dan masyarakat dan Insha Allah daerah kita akan selalu diberkahi,” ungkapnya.

Pada acara safari tersebut Wakil Bupati Pohuwato itu juga menyerahkan bantuan BBR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *