LPA-PKP REGIONAL GORONTALO LAKUKAN PENDAMPINGAN TAHAP PERTAMA KLINIK KKP

LPA-PKP REGIONAL GORONTALO LAKUKAN PENDAMPINGAN TAHAP PERTAMA KLINIK KKP

214 views
3

Dr IRWAN, SKM, M.Kes. LPA-PKP adalah salah satu Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna yang bergerak dalam menilai Puskesmas, Klinik, Laboratorium, Unit Transfusi Darah (UTD), Tempat Praktek Mandiri Dokter (TPMD), Tempat Praktek Mandiri Dokter Gigi (TPMDG) berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022. Pada tanggal 11 Februari Tahun 2023 seluruh kepengurusan LPA-PKP Regional di seluruh Indonesia resmi dilantik oleh Ketua Umum dr. Dien Emawati, M.Kes.

Gorontalo. Deteksinews.id – LPA-PKP Regional Gorontalo hadir memberikan solusi dan menjadi sahabat Fasyankes. Setelah dilantik seluruh jajaran pengurus baik di tingkat pimpinan dan anggota departemen secara solid dan konsisten melakukan sosialisasi keberadaan LPA PKP di Kabupaten Kota Provinsi Gorontalo. Berbagai tanggapan positif dan sambutan hangat Fasyankes selalu mengiringi langkah silaturahmi tim LPA-PKP, dan pada tanggal 15 Maret 2023 secara resmi Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Gorontalo mengirimkan permohonan Pendampingan Akreditasi Klinik KKP, dan pihak lembaga secara resmi pula telah mengirimkan surat kesediaan untuk melakukan proses pendampingan.

Dr. IRWAN, SKM, M.Kes sebagai Ketua Regional LPA-PKP dan juga sebagai Dosen di Universitas Negeri Gorontalo mengatakan bahwa, pendampingan persiapan akreditasi tahap pertama telah dilakukan di Klinik KKP (18/3). Dimana pada tahap tersebut tim melakukan assesment awal dan potret kesiapan baik dari aspek sarana prasarana, sumber daya, serta aspek lainnya dalam menghadapi proses penilaian akreditasi kedepannya nanti. Secara kelembagaan demi mengoptimalkan teknik pendampingan saya telah membentuk tim kerja untuk melakanakan amanah proses pendampingan secara tuntas melalui tahap demi tahap (Tandas Irwan).

Kunjugan pendampingan tahap pertama LPA-PKP di Kantor KKP Gorontalo, secara resmi di sambut oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Umum Astrie Oktaviany Dali, SKM, M.Kes dan Pimpinan Klinik dr. Husain Panigoro serta seluruh jajaran. Dalam sambutannya Astrie menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadiran Kepala Kantor KKP Gorontalo karena disaat bersamaan memiliki agenda kedinasan di luar kota. Kami yakin dan percaya bahwa pendampingan yang akan dilakukan akan seiring dengan kebesaran nama LPA-PKP sebagai lembaga yang akan membawa pencapaian predikat akreditasi yang baik (Pungkas Astrie).

Saat ditemui awak media pada sekretariat LPA-PKP Regional yang beralamatkan di depan Mall Gorontalo Irwan menyampaikan bahwa kepengurusan kami merupakan perpaduan dari unsur Akademisi dan Unsur Praktisi yang notabene dalam keseharian pekerjaan selalu bergelut dengan pengawalan mutu layanan di Puskesmas. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kota, Unsur Puskesmas dan Klinik. Bahwa LPA PKP regional Gorontalo hadir dan siap membantu untuk memberikan solusi untuk proses Akreditasi.

ND/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *