PJS Pohuwato Gelar Buka Puasa Bersama

PJS Pohuwato Gelar Buka Puasa Bersama

20 views
0

Pohuwato, deteksinews.id – Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato menggelar buka puasa bersama pada hari keenam Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Ramadhan Berkah, Rekatkan Keakraban, Ukhuwah Islamiyah Untuk Pohuwato Sehat, Maju dan Sejahtera” tersebut, bertempat di Kedai Inspirasi Marisa, Selasa (28/03/2023).

Hadir Bupati Pohuwato diwakili Kadis Kominfo-St Kadir Amran, Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo Muzamil Hasan, Pembina PJS Pohuwato Edy Sijaya, Iskandar Ibrahim dan Albert Pede.

Tak hanya itu, bahkan teman-teman Jurnalis lainnya turut hadir, diantaranya Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ikatan Jurnalis Gorontalo Barat (IJGB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ramlan Tangahu selaku Ketua PJS Pohuwato menyampaikan, terimakasih atas kehadiran rekan-rekan dalam rangka buka puasa bersama perdana pemerhati jurnalis Siber kabupaten pohuwato.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan perdana kita, yang kemudian akan selalu dilakukan selama bulan ramadhan tiba, yang tentunya akan menjadi program PJS juga kedepan”, katanya.

Tujuannya, kata Ramlan, tidak lain untuk menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi antara sesama jurnalis se Kabupaten Pohuwato.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini juga, kita bisa dapat berkumpul, bersatu untuk bagaimana kemudian kita semua dapat sering menyambung tali silaturahim seperti ini. Mudah-mudahan keakraban seperti ini akan selalu terjaga kedepannya”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo-St Pohuwato Kadir Amran dalam sambutannya mewakili Bupati Pohuwato menyampaikan apresiasi kegiatan buka bersama yang digelar oleh teman-teman PJS Pohuwato.

“Pemerintah juga mengapresiasi untuk mempererat hubungan antara sesama media, sesama wartawan bersama organisasi-organisasinya dengan pemerintah. Mungkin selama ini ada gap, yang kurang berkenan dengan sesama, dengan pemerintah dan sesama organisasi, tetapi melalui kegiatan seperti ini, maka yang saling salah paham itu, dipertemukan lah di tempat seperti ini”, jelas dia.

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan beberapa hal kaitan dengan keberadaan media, terutama terhadap media-media yang telah bekerjasama dengan pemerintah.

“Meski dari kerjasama yang ada, tidak memuaskan rekan-rekan media semua. Namun, kami akan tetap selalu berusaha dan berupaya agar antara kominfo dalam hal berhubungan langsung dengan rekan-rekan wartawan tetap ada. Sungguh, perhatian pemerintah daerah terhadap sejumlah media itu tetap dan selalu ada”, ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung hikmat dan penuh persaudaraan itu, dilanjutkan dengan Salat Maghrib dan Tarawih berjama’ah bersama Dewan Pembina SMSI, Iwan S. Adam.
Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *