Musrenbang Harus Mampu Rumuskan Rencana Pembangunan Skala Prioritas

Musrenbang Harus Mampu Rumuskan Rencana Pembangunan Skala Prioritas

16 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa tegaskan, Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) harus mampu merumuskan usulan rencana pembangunan prioritas sehingga dapat menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Musrenbang harus mampu menjawab skala prioritas yang menjadi harapan dalam membangun daerah.” Tegasnya.

Hal ini diungkapkan Wabup saat
menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Patilanggio tahun 2023, di Aula Kantor Camat, Jum’at (17/02/2023).

“Musrembang kecamatan tahap awal untuk daftar usulan pembangunan yang akan dibahas dalam musrenbang tingkat kabupaten, sehingga harus dirumuskan usulan pembangunan prioritas”, kata Wabup serius.

Disampaikannya, keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan pada Tahun 2023, sangat dipengaruhi oleh kualitas perencanaan yang disusun dan dimulai pada saat musrenbang di tingkat kecamatan.

Menurut dia, musrenbang merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk duduk bersama, berdiskusi, membahas dan menyusun berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan guna menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Semoga hasil musrenbang ini dapat menghasilkan usulan prioritas kegiatan tahun 2024 sehingga mampu menjawab permasalahan pembangunan di daerah”, pinta Wabup Suharsi Igirisa.

(Kris/PJS/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *