Pemkab Pohuwato “Tegaskan”  Koperasi DTM  Adalah Yang Sah

Pemkab Pohuwato “Tegaskan” Koperasi DTM Adalah Yang Sah

181 views
1

Muzamil Hasan
Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menegaskan, KUD Dharma Tani Marisa (DTM) adalah koperasi yang dilegitimasi dan diakui selama ini.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Pohuwato Suharsih Igirisa, Selasa (14/2/23) dihadapan seribuan masa aksi damai yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Pohuwato.

Aksi damai anggota KUD DTM dipimpin langsung Ketuanya Idris Kadji dan pengurus Koperasi serta dengan korlapnya Soni Samoe dan Limonu Hippy

Wakil Bupati dihadapan massa aksi menegaskan, pemerintah daerah hari ini menerima dengan senang kehadiran para aksi yang dipimpin langsung oleh ketua KUD DTM Idris Kadji.

“Sebagai Wakil Bupati saya menerima dengan baik aksi damai dari bapak ibu yang merupakan anggota KUD terligitimasi pemerintah daerah.” Tegas Wabup Pohuwato.

Pemerintah daerah kata Suharsih Igirisa pada kesempatan ini menegaskan, bila selama ini tetap berpihak pada koperasi yang mempunyai legalitas seperti KUD Dharma Tani sat ini

“Kita cinta Pohuwato dan saya apresiasi sikap para aksi yang mengedepankan aksi damai” terang Wabup yang langsung diaplaus peserta aksi damai.

Sementara Kepala Dinas Perindagkop Ibrahim Kiraman dihadapan masa aksi menegaskan bila Dharma Tani pimpinan Idris Kadji adalah yang sah.

“Saya tegaskan, Koperasi yang sah dan terlegitimasi oleh pemerintah daerah adalah KUD Dharma Tani pimpinan Idris Kadji.” Tegas Ibrahim Kiraman.

Faktanya tegas Kiraman, KUD Dharma Tani pimpinan Idris Kadji, selama 5 tahun terakhir ini rutin melaksanakan RAT.

Sehingganya tambah Kiraman, apa yang menjadi saran saran yang diminta oleh kementrian Perindagkop dan Kementrian Hukum dan HAM sudah dipenuhi.

“Semua sudah kami penuhi, dan akan melengkapi saran saran yang diminta.” Pungkasnya.

Sementara Ketua KUD Dharma Tani Idris Kadji menyambut baik penegasan pemerintah daerahnyang menguatkan bila koperasi yang dibawah pimpinanya selama ini adalah yang sah dimata pemerintah daerah.

“Terimakasih Ibu Wabup atas penyampaiannya, atas nama pengurus dan anggota koperasi DTM saya bangga dan memberikan apresiasi mendalam.

Setelah mendengarkan penyampaian baik dari Wabup Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua KUD Dharma Tani serta kadis PERINDAGKOP, masa aksi langsung long march ke kantor DPRD Pohuwato.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *