KPPDK LP Kelas IIA Gorontalo menggelar RAT Tahun Buku 2022,

KPPDK LP Kelas IIA Gorontalo menggelar RAT Tahun Buku 2022,

15 views
0

KOTA GORONTALO, deteksinews.id – Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Kehakiman (KPPDK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, Rabu(08/02).

Forum Pengambilan Keputusan Tertinggi dalam organisasi Koperasi adalah Rapat Anggota Tahunan (RAT), dimana pelaksanaan RAT tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Koperasi yang juga selaku Kalapas Gorontalo Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kasim Mohungo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo Nixon Rachman. SH. MH.

Kegiatan yang digelar sejak pagi, yang diawali dengan laporan selayang pandang perjalanan Koperasi selama Tahun Buku 2022 oleh Ketua Koperasi Sri Yolanda Djafar.

Prestasi yang diraih oleh koperasi ini, kata Yolanda, 5 kali berturut turut dan dinobatkan sebagai koperasi pegawai berprestasi kategori Simpan Pinjam tingkat Kota Gorontalo dan tingkat Provinsi Gorontalo.

Tahun 2023 ini diagendakan akan mengikuti nominasi koperasi berprestasi tingkat nasional kategori Koperasi star up dengan dukungan pengelolaan organisasi secara sistem digital,” beber Sri Yolanda.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kota Gorontalo Nixon Rachman menyampikan bahwa, Kegiatan Rapat Anggota Tahunan atau yang sering disingkat RAT merupakan wujud transparansi dan pertanggung jawaban kinerja pengurus koperasi setiap tahun dan menjadi salah satu indikator sehat tidaknya organisasi koperasi.

“Pasalnya dalam kegiatan RAT pula disampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU), dan ini merupakan momentum strategis untuk proses evaluasi secara menyeluruh,” ucap Nixon.

Ia menambahkan, dari 333 Koperasi yang harus melaksanakan RAT Tahun buku 2022 di Kota Gorontalo, tercatat 20 Koperasi telah melaksanakan RAT dan salah satunya adalah Kopersi Pengayoman Lapas Gorontalo, tentunya ini memberikan sinyal bahwa Koperasi Pengayoman Lapas Gorontalo, termasuk dalam koperasi yang sehat serta patuh terhadap regulasi yang ada.

“Saya berharap agar kinerja positif pengurus ini dapat terus ditingkatkan,” cetusnya.

Rangkaian akhir dari kegiatan RAT Tahun Buku 2022 ini adalah pembagian aneka doorprize untuk anggota, terlihat sikap anggota yang sangat antusias mewarnai pelaksanaan RAT tahun buku 2022.

Humas laaa/Vanda Waraga PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *