Kristina Bahsoan, Srikandi Pendobrak Itu, Kini Ketua IKBA SMP Negeri 7 Gorontalo

Kristina Bahsoan, Srikandi Pendobrak Itu, Kini Ketua IKBA SMP Negeri 7 Gorontalo

882 views
0

Liputan : Hans Pieter Mahieu

KOTA GORONTALO – DETEKSINEWS.ID – Kristina Bahsoan, namanya memang tak asing dalam dunia usaha properti. Dia developer dan kontraktor handal. Karakter dan sikap kerasnya tak pelak membuatnya dijuluki sebagai “Srikandi Pendobrak”.

 

Kristina Bahsoan saat diwawancarai awak media usai terpilih sebagai Ketua IKBA SMP Negeri 7 Gorontalo (Sabtu, 03/12/2022, di Aston Hotel Gorontalo (Gbr: Istimewa)

Kristina kini didapuk dan dipercaya sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMP Negeri 7 Gorontalo dalam MUBES I yang dihelat di Aston Hotel and Villas, Sabtu, (03/12).

IKBA, sebuah organisasi induk alumni SMP Negeri 7 Gorontalo yang baru saja dibentuk. Salah satu organisasi nirlaba yang jauh dari profit oriented atau tidak berorientasi pada keuntungan.

Lantas, apa yang kemudian membuat Nina–begitu dia akrab disapa–ini siap dan bersedia menjadi ketua umumnya?

“Saya sangat prihatin dengan kondisi almamater yang sepertinya selama ini dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Saya ingin membangkitkan nama SMP 7 ini menjadi sebuah sekolah yang setiap tahun dilirik oleh orang tua siswa,” kata Kristina pada sebuah kesempatan.

Menurut wanita yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Gorontalo iini, sejak dulu, hingga sekarang, kondisi SMP Negeri 7 Gorontalo kian hari makin memprihatinkan. Akibatnya, banyak kalangan orang tua siswa yang belum tertarik dengan sekolah tersebut.

“Nah, melalui wadah IKBA SMP Negeri 7 Gorontalo, saya bersama jajaran akan senantiasa memperjuangkan dengan berbagai cara agar sekolah ini menjadi perhatian dari semua pihak terkait,” ujarnya serius.

“Ini adalah panggilan batin dan nurani yang tak mungkin saya nafikkan. Kalau bukan sekarang, kapan lagi harus memulainya,” lanjutnya.

Kristina mengaku, meski harus berhadapan dengan siapapun dan pihak manapun, dirinya tak akan mundur selangkahpun untuk memperjuangkan SMP Negeri 7 Gorontalo menjadi incaran orang tua siswa dan anak-anak usia sekolah.

“Dengan siapa dan pihak manapun saya akan berjuang dan tidak akan mundur selangkah pun untuk sekolah ini. Tentunya melalui wadah IKBA yang baru saja terbentuk,” urai Ketua Gapeksindo Provinsi Gorontalo itu.

Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Kristina makin optimis tat kala dirinya diberi kepercayaan oleh MUBES I untuk memimpin IKBA SMP Negeri 7 Gorontalo 3 (tiga) tahun kedepan.

Di benak Srikandi yang juga berjuluk “tangan besi” ini, tidak ada kata mundur dalam menggapai harapan dan impian untuk menjadikan almamaternya sebagai sekolah unggulan dan favorit di Kota Gorontalo.

Dia berprinsip, sepanjang dirinya berada dalan tujuan yang mulia, akan ada peluang-peluang besar dalan menunjang kegiatan organisasi IKBA. Dengan begitu, ujar Kristina, dirinya bersama pengurus akan terus menggalang kekuatan secara masiv berkelanjutan demi mewujudkan SMP Negeri 7 Gorontalo menjadi lebih baik.

“Sebagai alumnus, saya memiliki tanggung jawab moril dengan niat tulus akan membaktikan diri saya melalui organisasi IKBA demi kemajuan almamater menjadi lebih baik,” pungkasnya. ##.

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *