Maksimalkan Produktifitas Pertanian, Jalan Tani Desa Luluo Dilakukan Pengerasan

Maksimalkan Produktifitas Pertanian, Jalan Tani Desa Luluo Dilakukan Pengerasan

34 views
0

“Kawal, jaga dan awasi agar kualitas pekerjaannya maksimal”

KABUPATEN GORONTALO-(DETEKSINEWS.ID)-Guna memaksimalkan produktifitas pertanian warga, Pemerintah Desa Luluo, Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, kembali membangun dan melakukan pengerasan jalan tani.

Kepala Desa Luluo, Ruslan Latief menjelaskan, pembangunan dan pengerasan kalan tani tersebut merupakan kebutuhan mendesak bagi warganya.

“Tentunya hal tersebut salah satu perioritas kami dalam rangka memaksimalkan dan mendongkrak produktifitas pertanian,” imbuh Ruslan Latief, saat berbincang singkat dengan Wartawan DETEKSINEWS.ID, Rabu (07/09, Pagi.

Menurutnya pria kelahiran 8 Mei 1978 ini, sasaran pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengerasan jalan tani tersebut adalah untuk memudahkan akses masyarakat petani pada bagian atas serta untuk peningkatan produksi pertanian.

“Ini maksud kami menganggarkan kegiatan ini. Kasihan juga kan masyarakat petani apalagi sudah di bagian atas. Jika dengan ketersediaan akses jalan masih belubang dan berbatu, akan tetap berpengaruh pada kinerja petaninya juga hasil produksi pertaniannya. Sekarang pekerjaan sudah dilaksanakan,” terang pria yang akrab disapa Paman Taki ini.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut menyerap anggaran senilai Rp. 166.993.000 bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, sepanjang 200 meter.

Ruslan berharap partisipasi warga dalam menjaga, mengawal, dan mengawasi pekerjaan tersebut.

“Yang menggunakan adalah warga itu sendiri. Makanya, tolong dijaga, dikawal dan diawasi agar pelaksanaannya maksimal sehingga kualitas pekerjaannya menjadi sesuai harapan kita semua,” ##D003

Your email address will not be published. Required fields are marked *