Komsatya Boalemo Berkolaborasi Dengan UNG-UGM Gelar Tomini Fest, Begini Tanggapan Pemuda

Komsatya Boalemo Berkolaborasi Dengan UNG-UGM Gelar Tomini Fest, Begini Tanggapan Pemuda

28 views
0

BOALEMO-Deteksinews.id-Komunitas Sahabat Budaya ( Komsatya ) Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo berkolaborasi dengan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Univesitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gajah Mada (UGM), menggelar Tomini Fest.

Seperti diketahui, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Dengan mengusung tema kegiatan “Tematik Pengembangan Kawasan Teluk Tomini”, kegiatan Tomini Fest akan menampilkan berbagai kegiatan, yakni; Pameran Budaya, Pameran UMKM, Tarian Kontau, dan Video Dokumentasi Desa Bajo yang  pelaksanaannya mulai Senin (08/8) sampai dengan Rabu (10/08).

Kevin Sairullah, salah satu Pemuda Bajo sangat mengapresiasi kegiatan yang dipusatkan di desanya itu.

“Alhamdulillah, Desa Bajo menjadi salah satu pusat kegiatan. Kami samgat mengapresiasi semangat teman-teman mahasiawa kedua Perguruan Tinggi ternama bersama Komsatya menggagas kegiatan ini,” imbuh Kevin kepada deteksinews.id, Senin (08/08) Siang.

Menurut Kevin, kegiatan tersebut sangat besar dampak positifnya kepada masyarakat, khususnya para pemuda yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa.

“Dampak positifnya sangat besar, khususnya bagi generasi muda,” urainya.

Kevin pun berharap agar kegiatan Tomini Fest menjadi salah satu hal yang dapat memotivasi dan menginspirasi masyarkat, khususnya para pemuda.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi dan menginspirasi warga, khususnya generasi muda sehingga lebih giat untuk berperan aktif dalam membangun,” pungkas Kevin. ##PJS-D001.

Your email address will not be published. Required fields are marked *