LAPAS Kelas IIA Gorontalo Gelar Kegiatan Olah Raga, Seni dan Lomba Ketangkasan

LAPAS Kelas IIA Gorontalo Gelar Kegiatan Olah Raga, Seni dan Lomba Ketangkasan

12 views
0

KOTA GORONTALO–DETEKSINEWS.ID-Serangkaian dengan semarak HUT Proklamasi ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Gorontalo, menggelar lomba olah raga, seni dan ketangkasan.

Bertempat di lapangan Volly Ball LAPAS, kegiatan yang melibatkan warga binaan tersebut dibuka oleh Kepala LAPAS Kelas IIA Gorontalo UPT Kemenkumham Gorontalo, diwakil Kasdin Lato bertindak sebagai pembina upacara, Selasa (09/08), Pagi tadi yang turut pula ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Pembina Upacara.

Kasdin Lato saat menyampaikan sambutan menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan bagi warga binaan. Dia menyebut, momen ini sebagai ajang silaturrahim, rekreasi, dan mengasah sportifitas sesama warga binaan.

“Setidaknya moment ini dapat menjadi ajang silaturahmi, rekreasi dan ajang kreatifitas, serta sportifitas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Apalagi moment ini ditandai dengan pelepasan balon udara dengan warna merah putih melambangkan simbol persatuan dan kesatuan antar WBP, Petugas Pemasyarakatan dan masyarakat,“ ujarnya.

Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan lomba ketangkasan tradisional, seperti tarik tambang, balap karung, dan lomba makan krupuk, serta lomba tradisional lainnya.

” Tentunya ini merupakan program pembinaan jasmani, sekaligus membentuk karakter dan kepribadian bagi WBP,” ungkap Kasdin.

Sementara itu, Pelaksana Kegiatan, Yulita Gobel menambahkan, program kegiatan pembinaan jasmani WBP melalui berbagai cabang olah raga dan seni telah mulai dilangsungkan.

“Hari ini Kepala LAPAS Gorontalo telah membuka seluruh rangkaian olah raga, seni dan lomba ketangkasan secara resmi. Kita harapkan even ini menjadi wadah rekreasi bagi seluruh WBP agar tetap berbahagia dan bergembira dengan segala keterbatasan karena masih menjalani sisa hukuman pidana,” tutur Yulita.

Sebagai rangsangan bagi para warga binaan, kata Yulita, pelaksana kegiatan telah menyiapkan hadiah bagi para juara sebagai bentuk apresiasi.

“Untuk merangsang warga binaah pada setiao lomba, tentunya kami telah menyiapkan hadiah bagi para juara sebagai bentuk apresiasi,” tutupnya. ##D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *